Sukses

News & Entertainment

Hasil Ternak Bikin Polusi, Jessica Iskandar Bicara Alasan Vegetarian

Fimela.com, Jakarta Jessica Iskandar mengungkap bahwa dirinya adalah seorang vegetarian. Ada satu alasan yang membuat kekasih Richard Kyle tersebut memilih untuk tidak memakan daging merah, terutama hasil dari peternakan.

"Hasil ternak adalah polusi nomor 1 di bumi, melebihi emisi gas buang dari kendaraan (mobil, motor, kereta etc)," kata Jessica Iskandar di laman Instagramnya, inijedar, baru-baru ini.

Menurut Jessica, ini adalah hal yang menyedihkan. "Ini fakta yang menyedihkan. Dan inilah alasan yang membuat aku vegetarian selama ini," tuturnya.

Mengapa Hasil Ternak Polusi?

Mengutip penemuan dari para ilmuwan, Jessica Iskandar mengatakan bahwa daging sapi sebagai hasil ternak menjadi sebab dari lebih banyak polusi dan juga lebih banyak pula emisi gas rumah kaca.

"Diungkapkan ilmuwan bahwa daging sapi menyebabkan lebih banyak polusi, menghasilkan lima kali lebih banyak emisi gas rumah kaca," ujar Jessica.

"Dan pupuk yang bahan asalnya dari kotoran sapi mengandung enam kali lebih banyak nitrogen daripada dari hewan lainnya. Emisi gas rumah kaca sangat tinggi dalam produksi daging sapi," imbuhnya.

Masalah Air

Tak hanya mengenai polusi, namun Jessica Iskandar juga mengomentari bagaimana sebuah peternakan sapi menjadi pengguna air yang sangat banyak. Ia menuliskan jika hampir seperempat air bersih di bumi digunakan untuk ternak.

"Pengembangbiakkan sapi juga perlu air 11 kali lebih banyak. 23% air bersih di bumi digunakan untuk ternak," papar Jessica.

"Setiap 10 kalori yang diberikan untuk ayam dan babi sama dengan satu kalori yang dikonsumsi manusia. Semoga berguna. Sayangi bumi, supaya bumi bisa menyayangi kamu balik," tandas Jessica Iskandar.

Saksikan Video Menarik Berikut

Loading