Sukses

News & Entertainment

Tur 6 Kota Dewa 19 Siap Dimulai di Bandung Akhir Pekan Ini

Fimela.com, Jakarta Dewa 19 kembali utuh berkat kembalinya Ahmad Dhani di formasi mereka. Sang keyboardis, pencipta lagu dan otak di balik band legendaris tersebut siap kembali mengguncang panggung.

Sabtu, 15 Februari 2020 akan menjadi awal dari rangkaian tur 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020. Bandung menjadi destinasi pertama dari total 6 kota yang dijadwalkan untuk tur ini.

Berlokasi di Trans Luxury Hotel Bandung Jawa Barat, Dewa 19 membawa lineup di era album Bintang Lima, minus sang drummer Tyo Nugros. Dewa akan diperkuat Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, Yuke Sampurna, Once Mekel, Agung Gimbal dan Dul Jaelani dalam rangkaian tur ini.

Konsep Musik

Selama sekitar dua pekan terakhir, Dewa 19 melakukan persiapan untuk tur di enam kota. Dari unggahan di social media, Ahmad Dhani dkk akan membawa nuansa baru di sajian musiknya.

Selain Dhani dan Dul yang sama-sama bermain keyboard, aransemen juga terasa makin menarik dengan brass section. Lagu-lagu Dewa era lawas juga akan dibawakan Once, yang akan memberi warna tersendiri bagi penonton.

Sesuai dengan konsep utama, di tur ini Dewa 19 akan membawakan lagu-lagu dari Bintang Lima, yang disebut-sebut sebagai album terbaik mereka sepanjang masa. Selain itu beberapa tembang dari album lain akan dibawakan, termasuk yang selama ini jarang ditampilkan secara live.

Tampil Keren Berseragam

Satu lagi yang cukup menarik dari persiapan tur Dewa 19 adalah tentang penampilan. Dapat dipantau melalui akun Instagram, para personel Dewa tampak sedang fitting kostum yang akan jadi seragam mereka di panggung.

Busana bergaya Eropa dipilih untuk membangkitkan kenangan album Bintang Lima melalui visual. Konser kali ini mungkin akan dicatat dalam sejarah sebagai konser paling memorable bagi Baladewa.

Setelah Bandung pada 15 Februari, tur akan berlanjut di Yoryakarta (22 Februari), Surabaya (14 Maret), Banjarmasin (21 Maret), Balikpapan (25 Maret) dan ditutup di Makassar pada 3 April 2020. 

Simak Juga Video Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Selain Kangen, Ini Sejumlah Lagu Dewa 19 yang Terinspirasi Maia Estianty
Artikel Selanjutnya
4 Momen Berkesan di Babak Grand Final Indonesian Idol X