Sukses

Entertainment

Syamsir Alam Bandingkan Rasa Grogi Ijab Qabul dengan Tendangan Pinalti

Fimela.com, Jakarta Pesepak bola Syamsir Alam akan menikahi pujaan hatinya, Bunga Jelitha pada 21 Maret 2020 di Jakarta. Berbagai persiapan pun sudah dilakukan keduanya demi mewujudkan impian hidup bersama, meski ada sedikit terkendala imbas pandemi virus corona.

Menjelang hari bahagia dengan kekasihnya, Syamsir Alam mengaku sangat grogi. Bahkan ia sampai mengumpamakan lebih baik menendang bola pinalti dibandingkan melafalkan ijab qabul.

"Grogi banget, gue mendingan nendang penalti. Orang lagi nyetir aja tuh suka latihan ijab qobul, padahal saya (buat) voice note, jadi pas ijab qobul saya (akan) putar, tapi nggak boleh ternyata sama penghulu," ujar Syamsir Alam saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (18/3/2020).

 

Tak Ada Rangkaian Adat

Syamsir mengatakan menjelang pernikahannya ini tidak ada adat apapun yang dijalani. Meski begitu, layaknya perempuan yang ingin menikah, Bunga sudah dipingit atau tidak boleh keluar rumah.

"Nggak ada karena kita temanya internasional jadi biasa aja. Tapi iya Bunga dipingit dari minggu kemarin kita udah nggak ketemu,"ujar pria 27 tahun itu.

"Mamanya bunga menyarankan untuk tidak keluar, karena katanya kalau orang dulu tuh sampai nggak makan garem gitu-gitu biar manglingin. Tapi Bunga kemarin juga masih keluar," tambahnya.

 

Baju Akad 

 Meskipun resepsi lebih mengusung tema internasional, namun beda halnya dengan akad nikah nanti. Rencananya pasangan ini akan memakai baju adat Sumatera.

"Yang buat baju kita berdua itu dari vera kebaya kayaknya, pakai adat Indonesia daerah Sumatera marena saya orang Padang," jelas Syamsir Alam.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading