Sukses

News & Entertainment

Peduli Sesama saat Wabah Virus Corona, Ivan Gunawan Produksi Masker Kain

Fimela.com, Jakarta Melawan wabah virus Corona, banyak orang dari beragam kalangan mencoba melakukan aksinya. Termasuk Ivan Gunawan yang selama ini juga diketahui merupakan seorang desainer, akhirnya menempuh jalan amal.

Penyediaan masker menjadi hal yang jadi prioritasnya. Sebagaimana diketahui, sekarang ini masker menjadi barang yang sangat langka dan memiliki harga jual tinggi. Ivan pun memproduksi masker kain.

"Sebagian kecil dari Masker akan kami kirimkan hari ini," kata Ivan Gunawan di laman Instagramnya, ivan_gunawan, baru-baru ini.

Saring Penerima

Melalui Yayasan Mega Bintang miliknya, Ivan Gunawan pun melakukan proses penyaringan dalam menyalurkan masker kain tersebut. Ia berharap para penerima donasi masker ini merupakan orang-orang prioritas.

"Mohon maaf kami harus melakukan proses kurasi prioritas, karena banyak sekali yang mengirimkan permohonan via e-mail. Namun kami berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menyalurkannya dengan baik," ujarnya.

Diyakinkan oleh Ivan, masker ini aman untuk digunakan. "Masker ini dibuat oleh tim produksi dari @ivan_gunawan dengan bahan yang ramah lingkungan dan bisa dicuci untuk dapat dipergunakan kembali," ucapnya.

Contoh Positif

Bukan hanya melayangkan kritik dan hinaan kepada pihak-pihak terkait, namun menurut Ivan Gunawan di saat seperti ini semua orang seharusnya bisa memberikan contoh positif. Tentu saja sebagai amal jariyah untuk sesama.

Dan menjaga diri secara maksimal juga merupakan ikhtiar yang harus dilakukan. "Situasi ini mengharuskan kita untuk tetap menjaga diri kita dari kemungkinan yang bisa terjadi," kata Ivan.

"Semoga apa yang kami lakukan bisa menjadi contoh positif untuk kalian supaya bisa bersama-sama membantu orang lain. Sekecil apapun itu akan terasa ringan jika kita mengerjakannya bersama," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading