Sukses

Entertainment

Terinspirasi Project Pop, Ria Ricis jadi Penyanyi Lewat Grup Musik Tim Ricis

Fimela.com, Jakarta Sukses sebagai konten kreator dan sempat berakting dalam beberapa judul film, Ria Ricis merambah ke dunia tarik suara. Bersama empat orang sahabatnya, adik Oki Setiana Dewi itu membentuk sebuah grup musik beraliran pop fun bernama Tim Ricis.

Selain Ria Ricis, grup tersebut beranggotakan para YouTuber seperti Vazo Achmad, Wildan Alamsyah, Aryesh Jiannarta dan Derry Fransakti. Di bawah naungan GMI Records dan Bigdonte Entertainment, Tim Ricis berusaha meneruskan perjuangan Project Pop falam mengembangkan trend fun group di Indonesia.

"Tim Ricis terlahir untuk mencuri perhatian industri musik tanah air dan berharap akan menjadi fun group baru di Indonesia dengan konsep musik yang berwarna," kata Ria Ricis dalam siaran pers yang diterima Fimela.com.

Rilis Album Perdana

Sebagai tanda eksistensinya, Tim Ricis juga secara resmi meluncurkan album perdana mereka yang bertajuk Assalamualaikum Temen-temen yang sudah secara resmi di rilis ke pasaran pada Kamis (23/4/2020). Album tersebut mengangkat tema lirik yang beragam, mulai dari persahabatan, religi, motivasi, hingga nasionalisme.

Sebelum secara resmi merilis albumnya, Tim Ricis nyatanya sudah mencuri perhatian pendengar musik tanah air lewat lagu-lagu yang dibawakan. Seluruh lagu yang ada di album Assalamualaikum Temen-Temen telah masuk dan menduduki top chart di beberapa platform musik streaming populer yang merupakan rekor baru di dunia digital, dimana tidak pernah ada album baru yang semua lagunya masuk dan mampu menduduki Top Chart 100 selama beberapa pekan.

Di samping itu, single perdana berjudul Assalamualaikum Temen-Temen dan single kedua bertajuk Saya Pamit pun sudah disaksikan lebih dari 1,8 juta kali di platform berbagi video gratis dan sempat menduduki jajaran video trending.

Dan, guna menyambut bulan suci Ramadan, mereka pun sudah mempersiapkan single religi berjudul Ngabuburit, yang mana pada video tersebut akan banyak membuat giveaway dan THR online sebagai bentuk digital activity bagi masyarakat yang tidak bisa mudik.

Berdonasi

Lewat perilisan album perdananya, Tim Ricis juga menunjukkan kepedulian terhadap penanganan wabah Covid-19 di Indonesia. Nantinya, hasil dari penjualan album Assalamualaikum Temen-Temen yang dijual di gerai restoran cepat saji akan didonasikan untuk masyarakat yang mengalami kesulitan akibat wabah Corona.

"Dengan setiap pendapatan dari penjualan album CD Tim Ricis di KFC, sebagian penghasilan album akan disumbangkan bagi masyarakat Indonesia yang dalam kesulitan akibat dampak wabah Covid-19," ujar Ria Ricis.

Tak sampai di situ, Tim Ricis pun akan membuat sebuah persuasif video penggalangan dana yang berjudul Satu Indonesia dalam gerakan #TimRicisPeduli dan #IndonesiaLawanCorona melawan covid-19 yang bekerjasama dengan Kitabisa.com.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading