Sukses

Entertainment

Puluhan Tahun Berkecimpung di Dunia Hiburan, ini Kata Meriam Bellina

Fimela.com, Jakarta Ellisa Meriam Bellina Maria Bamboe atau lebih dikenal dengan Meriam Bellina sudah berkecimpung di dunia hiburan sejak 1984. Bahkan hingga kini dirinya masih eksis tampil di layar kaca televisi maupun film layar lebar.

Selama puluhan tahun terjun di seni peran, perempuan 55 tahun itu merasakan perbedaan antara proses syuting dahulu dan sekarang. Salah satunya menurutnya yang santer terlihat adalah kemajuan teknologi yang mempermudah saat proses syuting.

"Kalau cepetnya lebih enak sekarang. Kalau dulu (pakai) satu kamera, lama. Udah gitu pakai dubbing lagi," kata Meriam Bellina dalam program acara televisi swasta, Rabu (6/5/2020).

Dikenal Antagonis

Melalui perannya, Meriam Bellina dikenal sebagai sosok perempuan antagonis. Oleh karena itulah, tak sedikit lawan mainnya merasa segan bahkan takut beradu peran dengannya.

"Rata-rata sih awal-awal mereka pasti takut, mereka ngehafalin (naskah) takut salah. Padahal kan semua-semua nggak dihafalin, dipahami. Tapi saya, karena mau syuting lancar ya otomatis akunya yang mesti ngerem jangan sampai mengintinidasi atau apa. Jadi, aku nggak mau bikin jarak justru," katanya.

Tak Ingin Jadi Presenter

Mampu bermain di beberapa sinetron hingga film layar lebar, namun perempuan kelahiran 10 April 1965 itu tidak ingin menjadi presenter. Menurutnya akting lebih mudah dibandingkan harus memandu sebuah acara.

"Bukannya nggak bisa. Nggak mau. Aku nggak bisa membayangkan bekerja seperti kalian (Ruben, Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan dan Wendy Cagur) setiap hari kayak begini. Sementara kalau sinetron, film, itu kan kita bisa menjadi orang lain. Kalau jadi presenter kita menjadi diri kita sendiri," tutupnya.

Saksikan Video Menarik

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading