Sukses

Entertainment

Cerita di Balik Duet Yuni Shara dan Didi Kempot

Fimela.com, Jakarta Yuni Shara belum lama ini menerima tawaran berkolaborasi dengan Didi Kempot untuk menyanyikan lagu terbarunya, Kapusan Janji. Sayangnya, belum juga keduanya tampil bersama, sang pejuang musik tradisional sudah lebih dulu dipanggil Sang Pencipta.

Diakui kakak Krisdayanti itu, wacana untuk berkolaborasi ini sebenarnya sudah muncul sejak lima tahun lalu. Ia juga mengaku sebelumnya sempat ragu menerima tawaran Kapusan Janji.

"Kalau sekarang-sekarang ini kan apa ya, mesti cocok dulu lagunya, nadanya harus ini. Terus aku udah mulai enggak ini, laguku yang patah-patah (hati) udah enggak kupilih," kata Yuni Shara via video call dalam program salah satu televisi swasta, Rabu (6/5/2020).

"Jadi, mikir berulang-ulang ini lagunya Mas Didi nih kan patah, karena suka lagu kan berimbang ke diri kita. Mikir (Kapusan Janji) ini kok lagunya patah tapi manis. Yowes, aku pilih satu aja dari beberapa lagu yang disodorkan," tambah Yuni Shara.

Tak Sempat Bertemu

Saat proses rekaman itu dilakukan tak melibatkan banyak orang. Tidak sampai setengah jam, penyanyi asal Batu, 3 Juni 1972 itu selesai merekam bagiannya. Didi Kempot pun merospon baik hasilnya.

"Tanggal 21 April Mas Didi ngabarin bahwa dia senang hasil rekamannya, lagunya. Aku sebagai penyanyi ikut senang, karena yang menciptakan puas hati. Akhirnya aku bilang, Mas Didi kita harus bikin video klipnya ya, biar cepet nanti kita jahit-jahit aja. Karena kita enggak sempat ketemu kan," kenang Yuni Shara.

Kaget Dengar Kabar

Sebelumnya Yuni sudah membayangkan bisa menyanyikan lagu tersebut dengan Didi Kempot di depan hadapan para Sobat Ambyar (penggemar Didi Kempot). Sayangnya semua itu tidak bisa terwujud lantaran Didi menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa (5/5/2020) karena henti Jantung. Saat mendengar kabar duka tersebut, Yuni Shara pun kaget.

"Paginya adekku ngomong, 'Mbak Uni ini mas Didi enggak ada ya' 'Maksudnya gimana ya?' aku bilang begitu. (Dijawab) 'Mas Didi meninggal' Aku tuh masih bengong, aku baru buka handphone itu udah penuh terus telfon-telfon (masuk)," ungkapnya.

Perempuan 47 tahun itu kemudian membuka salah satu grup di WhatsApp. Namun karena yang muncul justru pertanyaan seputar meninggalnya Didi Kempot. Kemudian, Yuni memutuskan untuk mematikan handphonenya.

"Tapi satu sisi, aku bahagia dikasih dipenghujung waktunya Mas Didi dikasih kepercayaan nyanyi lagu ini," tutupnya.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading