Sukses

News & Entertainment

Dilema Via Vallen Buat Cover Lagu di Media Sosial

Fimela.com, Jakarta Sebagian besar masyarakat menjuluki Maulidia Octavia atau lebih dikenal dengan nama Via Vallen sebagai 'Ratu Cover'. Hal itu lantaran Via memang senang mengcover lagu-lagu orang lain, mulai dari lagu penyanyi di Tanah Air maupun lagu barat.

Sering cover lagu orang, Via mengaku sering kali dihujat netizen. Dari situlah perempuan kelahiran Surabaya, 1 Oktober 1991 itu menjadi takut untuk kembali melakukan hal yang sama di kemudian hari.

"Aku kan dulu sering cover lagu, ya kayak lagu Inggris atau lagu penyanyi tanah Air aku koploin, terus aku dihujatlah sama netizen. Terus akhirnya yaudah aku berhenti melakukan itu," ujar Via Vallen saat instagram live pada Kamis (7/5/2020) sore.

Berikan Karya Original

Tak ingin dihujat, lantas tak membuat Via Vallen berhenti berkarya. Justru setelah itu, ia memberikan karya-karya originalnya, namun sayangnya perempuan 28 tahun itu tetap saja diperlakukan hal yang sama, meskipun tak banyak yang mencibirnya.

"Aku akhirnya memilih ngeluarin lagu original aja deh (daripada Cover kayak dulu). Eh mereka tetap aja masih ngatain aku, meskipun ada yang diem juga sih," tutur pelantun lagu Meraih Bintang itu.

Tetap Ingin Cover

Melihat masih adanya orang yang tetap menghujatnya meskipun memberikan karya-karya original, membuat ia kembali berpikir untuk mengcover lagu-lagu milik orang lain lagi. Pasalnya menurutnya, apapun yang dilakukan terkadang selalu saja ada yang menilainya negatif.

"Terus aku mikir lagi kenapa aku mutusin untuk berhenti cover kalau masih dikata-katain juga. Jadi berhenti lah buat dengar omongan mereka. Sekalian aja aku bangkit produktif. Tunggu aja aku bakal produktif lagi, tunggu aku bakal cover lagu dengan koplo dan lain-lain ya," tuturnya.

Beberapa waktu lalu, Via Vallen juga sempat mengcover lagu Aisyah Istri Rasulullah kemudian diunggah di akun YouTube miliknya. Dalam video tersebut, Via terlihat memesona dengan balutan hijab coklat muda, pakaian berwarna putih, dan dipadu rok panjang.

Simak juga video menarik berikut ini:

;
Loading