Sukses

News & Entertainment

Rachel Amanda Akui Tak Tahan Jadi Pekerja Kantoran

Fimela.com, Jakarta Nama Rachel Amanda memang sudah memiliki karier yang cukup lama di industri hiburan tanah air. Memulai perjalanan aktingnya sejak masih kecil, kariernya tetap berlanjut sampai dirinya tumbuh menjadi perempuan dewasa saat ini. Namun disela-sela itu, ternyata Rachel Amanda pun pernah mencicipi bagaimana rasanya menjadi pekerja kantoran.

Saat menjadi bintang tamu sebuah program televisi yang dipandu Raffi Ahmad, perempuan 25 tahun itu mengakui jika pernah menjadi staff HRD di sebuah bank. Namun, pekerjaan tersebut ia jalani tak lain lantaran tuntutan tugas akhir saat menempuh jenjang pendidikan S1 di salah satu Universitas.

"Sempet magang (jadi HRD) sih sebenernya. Jadi zaman kuliah kan aku ambil Psikologi dan semester 7 kan ad mata kuliah magang, dan akhirnya magang di HRD di salah satu bank negeri," ungkap Rachel Amanda.

Pengalaman

Meski hanya berlangsung singkat, namun pemain film NKCTHI itu masih ingat betul pengalamannya selama magang sebagai staf HRD di salah satu bank negeri. Baginya, pekerjaan formal seperti itu sangat bertolakbelakang dengan kesehariannya sebagai pekerja seni, tak ayal ia pun butuh banyak adaptasi.

"Inget banget bulan puasa waktu itu, jadi ngerasain (jam kerja) 9 to 5 di bank, bahkan sampai malam jadi suka buka puasa di bank, lembur," jelasnya.

Tak Kerasan

Meski tetap rampung, namun pengalamannya menjadi pekerja kantoran semasa tugas akhir perkuliahan membuka wawasan baru bagi Rachel Amanda. Ia mengaku tak tahan jika harus bekerja kantoran. Ia mengaku lebih terbiasa menjalani aktivitas dengan mobilitas tinggi dan waktu yang fleksibel sebagai pekerja seni.

"Kayaknya gue nggak tahan deh kerja seharian di satu tempat duduk, boring yaa. Beda sama syuting karena syuting kan ketemu orang banyak, beda-beda, biasa kemana-mana, kalau ini tuh duduk di meja diem aja," pungkas Rachel Amanda.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading