Sukses

News & Entertainment

Tampil 'No Makeup Look', Ariel Tatum: Cintai Kekurangan Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak mengenal kecantikan Ariel Tatum? Penyanyi yang juga selebgram ini selalu dinantikan kabar terbarunya lewat akun media sosial miliknya. Dan terbaru, Ariel mengunggah foto dirinya yang tampil dengan gaya No Makeup Look.

"⁣The ‘no-makeup look’ that took us about 2 hours to get. It’s funny how sometimes people think someone just ‘woke up like this’. Nobody was born with an always oh-so-clear skin, perfect pout, foxy eyes, contoured nose and gorgeous hair," tutur Ariel di laman Instagramnya, arieltatum, baru-baru ini.

Ya, dalam caption yang mengiringi foto tersebut, Ariel berbicara mengenai sikap percaya diri yang seringkali runtuh karena terus membandingkan dengan orang lain.

"Jangan bikin rasa percaya diri kamu runtuh karena suka membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Yang sering membuat aku sedih adalah karena setiap live dan seminar selalu ada yang tanya ‘Gimana caranya biar kita ga terus membandingkan diri kita dengan orang lain?’" lanjut Ariel.

Tak Selalu Sama

Ariel Tatum mengingatkan bahwa terkadang apa yang dilihat seseorang di media sosial tak seperti yang ada pada kenyataan. Semisal foto yang diunggah oleh Ariel dengan tampilan layaknya baru bangun tidur, ternyata membutuhkan proses makeup sampai dua jam.

"Jawabannya pertama adalah ketahuilah bahwa yang kamu lihat ga selalu sama dengan kenyataan. Lalu belajarlah mencintai kekurangan diri sendiri. Belajar menerima bahwa ada beberapa hal di dunia ini yang tidak akan pernah bisa kamu ubah, jadi ubahlah pandanganmu terhadap hal tersebut," imbuhnya.

Menurutnya, kecantikan tak bisa didefinisikan atau memiliki tolok ukur tertentu. Ia juga tak setuju dengan standar kecantikan yang diidentikkan dengan warna kulit, rambut, atau postur badan tertentu.

"Tidak akan pernah ada tolak ukur dalam hal kecantikan. Yang ada hanya sebuah standar kecantikan yang dibuat secara tidak masuk akal dan diamini banyak orang. Tidak penting apa warna kulitmu.⠀Tidak penting berapa berat/tinggi badanmu.⠀Tidak penting seperti apa rupamu.⠀Tidak penting cara berpakaianmu. Tidak penting apa kata orang tentang dirimu," paparnya.⠀

Yang Terpenting Adalah..

Berusaha meyakinkan masyarakat luas melalui media sosial, Ariel Tatum pun mengungkap bahwa yang terpenting dalam diri seseorang adalah kesehatan, kenyamanan, dan juga kebahagiaan. Karenanya sikap tetap bersyukur adalah yang terbaik untuk dilakukan.⠀

"I have a bald patch on my head thats slowly spreading through my thinning hair. Suka sirik dan sedih liat orang lain yang rambutnya tebal, sehat, cantik. Setelah itu aku mencoba untuk berdamai dengan diri sendiri. Prosesnya panjang. Tapi sepadan karena sekarang tidak lagi sedih dan terpuruk ketika ngaca," ujarnya.

"Aku jadikan itu sebuah peringatan untuk lebih sayang dan merawat diri sendiri. Aku pake serum rambut, aku maskerin lidah buaya, aku massage pake coconut oil. Walaupun sampai sekarang belum ada perubahan signifikan, tapi gapapa, aku #TetapBersyukur. Not everyone is blessed with strong natural hair. But it doesn’t mean that I’m not equally beautiful," tandas Ariel.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading