Sukses

News & Entertainment

Andien Lahirkan Anak Kedua dengan Metode Waterbirth

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Andien baru saja melahirkan anak keduanya, Anaku Tarisma Jingga pada 1 Maret 2020 lalu. Seperti anak pertama, Anaku Askara Biru, Andien kembali menggunakan metode waterbirth untuk persalinannya kali ini di rumahnya.

Kabar ini diketahui dari akun instagram Andien yang diunggah pada Sabtu (15/5/2020). Penyanyi 34 tahun itu mengunggah beberapa foto saat dirinya melahirkan anak kedua, wajahnya kala itu terlihat tegang namun ada juga yang bahagia.

"Hari yang sungguh nggak disangka-sangka. Due datenya masih pertengahan Mei, walau ada rasa geer Tabi akan lahir di bulan April, Kawa tetep keukeuh adiknya akan lahir di bulan Mei," buka Andien dalam ceritanya dilihat, Minggu (16/5/2020).

"Tebakan yang jitu, sejitu ketika semua orang berpendapat adiknya Kawa adalah perempuan dan hanya Kawa yang keukeuh adiknya laki-laki," tambah Andien.

Sempat Masih Sibuk Bekerja

Sebelum melahirkan anak keduanya, Andien ternyata masih sibuk melakukan berbagai pekerjaannya. Malam pun tiba, kemudian perut pelantun Indahnya dunia itu mulai terasa kontraksi.

"Hari itu lagi work from home seharian; foto, bikin konten, bikin rekaman. Dan pekerjaan terakhir akan dilakukan jam 19.30. Sembari barengan menemani Bapak buka puasa, tiba-tiba kontraksi datang dan cukup yakin itu akan menjadi sesuatu yang intens," tutur penyanyi berusia 34 tahun itu.

Awalnya Andien kekeuh ingin tetap bekerja meski tengah merasakan kontraksi. Namun tubuhnya tetap tak bisa menerima semua itu, akhirnya ia fokus untuk persalinan.

"Ego tadinya ngotot tetap mau kerja bikin rekaman sambil disela-sela kontraksi, tetap saja tubuh yang memegang kendali. Semua tersingkirkan, kecuali kebutuhan untuk bersalin," ujar Andien.

Lahir Tengah Malam

Lebih lanjut setelah beberapa jam merasakan kontraksi, akhirnya anak keduanya pun lahir di tengah malam. Sayangnya ia tak bisa banyak bercerita di caption fotonya itu. Kendati demikian ia berjanji akan menceritakan lebih detail mengenai persalinannya.

"Singkat cerita, Tabi terlahir malam itu juga setelah melalui proses persalinan selama 3 jam. Pengin banget berbagi cerita, tapi penginnya cerita lengkap banget," katanya.

"Mulai dari kontraksi yang mendadak sampe buru-buru mompa kolam. Mulai dari tenun alor sampe anak kecil yang bawa gitar buat menyambut adeknya. Mungkin nanti aja ya di vlog. Ngumpulin kekuatan buat shootingnya dulu nih," tulisnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Agensi Rilis Hasil Tes COVID-19 Jungkook BTS, Mingyu, Cha Eun Wo, dan Jaehyun
Artikel Selanjutnya
Momen Haru 3 Mantan Personel EXO Bertemu di Program Televisi