Sukses

News & Entertainment

V BTS Patahkan Rekor 8 Tahun PSY dengan Lagu Sweet Night

Fimela.com, Jakarta V BTS berhasil membuat kejutan saat merilis single Sweet Night sebagai OST drama Itaewon Class. Ia melantunkan lagu berbahasa Inggris tersebut dengan merdu dan penuh penjiwaan.

Tak butuh waktu lama, Sweet Night langsung meroket beberapa jam setelah rilis. Bahkan kini lagu itu mematahkan rekor yang bertahan delapan tahun lamanya, yang dipegang oleh PSY.

Pelantun lagu Gangnam Style itu merajai chart iTunes di 86 negara, yang belum mampu disaingi oleh solois Korea Selatan lainnya. Namun V BTS berhasil menumbangkan rekor itu pada 25 Mei 2020 kemarin. 

Pencapaian Besar

Lebih menariknya lagi, pemilik nama Kim Taehyun ini meraih rekor tersebut dalam waktu dua bulan saja. Total lagunya itu meraih posisi teratas chart iTunes di 88 negara di dunia.

Bahkan agensi tidak mempromosikan lagu itu layaknya tradisi saat comeback. Suksesnya drama yang tayang di Netflix itu turut dibarengi dengan soundtrack yang dinyanyikan V.

Digemari di Amerika Serikat

Membuktikan popularitasnya, Sweet Night sempat berada di peringkat kedua chart Digital Song Sales Billboard yang berbasis di Amerika Serikat. Hal itu cukup masuk akal karena lirik berbahasa Inggris yang membua fans global lebih terpaut.

Fans merayakan prestasi V BTS dengan tagar #HistoryMakerV hingga sempat jadi trending di Twitter. Selamat untuk pencapaian baru V!

Simak video menarik berikut ini:

;
Loading