Sukses

Entertainment

Omas Meninggal, Anak Pastikan Bukan karena Covid-19

Fimela.com, Jakarta Anak kedua pelawak Omas, Dio menegaskan kepergian selama-lamanya sang ibu bukan karena virus Corona atau Covid-19. Ia mengatakan Omas meninggal dunia karena mengidap penyakit diabates dan asma sejak lama.

"Nggak ada (riwayat Covid-19). Soalnya pernah ke rumah sakit sudah diperiksa covid juga. Sakitnya gula sama asmanya kambuh," ujar Dio, saat ditemui di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (16/7/2020).

Lebih lanjut Dio menceritakan sebelum meninggal dunia, sang ibu sempat merasakan demam tinggi hingga sulit bernapas. Dari situlah Dio mengaku memiliki firasat yang tak enak akan kondisi Omas.

"Jadi dia hari ini tuh badannya panas, kami minumin obat buat nurunin panas itu. Kami pikir dia tersedak gitu apa gimana, terus kami minumin obat sempat nggak apa-apa tuh. Cuma pas habis asar dia kayak nyesek gitu, kami kasih air mendingan lagi," ungkap Dio.

Kondisi Semakin Memburuk

Menurut Dio, satu jam sebelum kepergiannya kondisi Omas semakin memburuk. Bahkan mendiang tak dapat menelan apapun dari mulutnya.

"Terus yang paling parah pas magrib, udah kayak kesedak (napasnya) gitu, kita kasih air yang tadinya bisa jadi nggak bisa," jelasnya.

Dikira Tidur

Karena kondisi itulah, Dio mengira ibunya sudah tertidur nyenyak. Namun ketika ia mengecek napas sang ibu, ternyata Omas sudah tak bernyawa.

"Habis itu saya kira tidur soalnya matanya setengah terbuka. Terus saya cek napas di hidung sudah nggak ada dan saya bangunin sudah lemas dan tangannya dingin banget," ceritanya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading