Sukses

News & Entertainment

Akui Takut, Ini Alasan Feby Febiola Ungkap Penyakitnya ke Publik

Fimela.com, Jakarta Bukan perkara mudah bagi Feby Febiola yang akhirnya mengungkap penyakit yang diderita, kala publik diliputi tanda tanya. Ya, ini merupakan pilihan dirinya ketika banyak selebriti yang memilih menyembunyikan penyakit kepada orang lain.

Kala itu, melalui Instagram Story, Feby menjawab bermacam pertanyaan yang diajukan oleh penggemarnya mengenai penyakit yang dideritanya. Ia pun akhirnya mengungkap bahwa dirinya mengidap kanker ovarium dan telah melakukan kemoterapi.

"Membuka diri ke publik mengenai apa yang aku alami bukan perkara mudah..," kata Feby di laman Instagramnya, febyfebiola_, baru-baru ini.

Banyak Pertimbangan

Kanker ovarium merupakan salah satu momok bagi kaum perempuan. Feby pun mengaku banyak menimbang manfaat, baik dan buruk ketika dirinya akan menguak penyakitnya kepada masyarakat luas. Ia merasakan ketakutan dengan alasannya.

"Pertimbangannya banyak..ketakutan akan dihakimi, ketakutan akan dijauhi, ketakutan akan pandangan sedih dan dikasihani orang orang," ujarnya.

"Makanya setiap baca komen kalian yang menguatkan, airmata mau jatuh aja rasanya, bersyukur banget dapat kata-kata kekuatan yang menjadi energi buat aku. Aku doakan semua yang baik yang akan terjadi kepada kalian," lanjutnya.

Merasa tak Sempurna

Feby mengatakan bahwa egonya sebagai seorang publik figur yang diidolakan, terkadang menjadi penghalang untuk berterusterang. Bagaimanapun ia adalah seorang selebriti yang harus terlihat sempurna.

"Kenapa aku buka? Karena menyembunyikan penyakit itu gak enak. Tahu gak setiap kali aku sharing ke kalian hati aku merasa lega. Aku perlahan-lahan melepaskan egoku yang selalu mau kelihatan sempurna," imbuhnya.

Namun, kemudian istri Franky Sihombing ini mengakui bahwa dirinya bukan sosok sempurna. "Well, guess what? I am not perfect. Jadi wanita gundul ini cuma mau bilang, ketidaksempurnaan tidak akan menghalangi kita untuk bisa menjadi berkat. Kamu sudah jadi berkat untuk aku, dan aku mau jadi berkat untuk kamu," tandas Feby.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Bukan Gimmick, Ini Arti Kedekatan Adhisty Zara dan Angga Yunanda
Artikel Selanjutnya
Cantik dan Memesona, Ini Potret Maria Vania Seorang Co-Host di Tukul Arwana One Man Show