Sukses

News & Entertainment

Pandemi COVID-19 Belum Usai, Luna Maya: Kita Harus Jadi Orang Bertanggung Jawab

Fimela.com, Jakarta Pandemi COVID-19 memang belum sepenuhnya hilang dari Indonesia. Meski demikian, kondisi tersebut mengharuskan masyarakat untuk beradaptasi dengan beberapa kebiasaan baru guna mencegah penularan. Bagi aktris Luna Maya, kini semua orang harus sama-sama memiliki tanggung jawab.

Tanggung jawab yang dimaksud perempuan 37 tahun itu tak lain dalam menjaga diri serta orang lain dari penularan virus Corona. Sebisa mungkin, menurut Luna, setiap masyarakat harus memiliki kesadaran jika saat ini situasinya berbeda dari apa yang terjadi sebelum pandemi.

"Ya aku sih beradaptasi (dengan kondisi pandemi) dengan cara bertanggung jawab ya. Yang pastinya kita semua jadi manusia yang bertanggung jawab, dewasa. I hope kalian semua adalah orang yang bertanggung jawab," kata Luna Maya di bilangan Setiabudi, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Saling Melindungi

Bagi Luna, kelonggaran dari pemerintah yang sudah memperbolehkan masyarakat untuk mulai beraktivitas di luar rumah tak serta merta membuat lengah. Alangkah baiknya, menurut Luna, masyarakat bisa saling melindungi dengan menaati protokoler kesehatan yang sudah ditentukan.

"Pakai masker kan tujuannya bukan cuma melindungi diri sendiri, tapi kan melindungi orang lain. Cuci tangan juga bukan cuma melindungi diri sendiri, juga orang lain. (Pandemi Corona) Bukan berarti kita nggak bisa melanjutkan hidup, kita kan semuanya bisa beraktivitas seperti normal kembali tapi memang banyak protokol yang harus kita jalani," jelasnya.

Aman

Dengan mengikuti segala protokoler yang ditetapkan, Luna merasa lebih aman untuk memulai beraktivitas di luar rumah. Terbukti, ia kerap membagikan aktivitasnya bersepeda atau mengunjungi alam terbuka untuk sekedar mengusir rasa jenuh.

"Kalau kita bersih, kita bersih menjaga diri, bersih dengan lingkungan kita, bersih dengan kegiatan kita, otomatis kita akan Insya Allah aman," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Efek Pandemi COVID-19 yang Memengaruhi Kualitas Bekerja
Artikel Selanjutnya
Rahasia Awet Muda Luna Maya dengan Menjaga Kesehatan dan Elastisitas Kulit