Sukses

News & Entertainment

Pengalaman Ibu Baru, Rianti Cartwright Serasa Naik Roller Coaster

Fimela.com, Jakarta Memiliki buah hati yang baru saja lahir benar- benar membuat Rianti Cartwright mendapatkan pengalaman baru. Baginya, menjadi seorang ibu baru merupakan hal yang menantang. Ia pun menegaskan bahwa apa yang terjadi di balik layar tak selamanya seperti yang diunggah di akun Instagramnya.

"Banyak yang nanya di DM: Cara Rose kalau tidur suka kaget-kaget gak? Suka gumoh? Suka hiccups gak? Yes yes and yes. Di IG kadang-kadang semua terlihat mudah, tapi realitanya, menjadi Ibu baru itu cukup menantang," kata Rianti di laman Instagramnya, riantic, baru-baru ini.

Tak ada kata yang bisa dengan tepat merangkum apa yang dirasakannya selama menjadi ibu dari Cara Rose Nainggolan. Namun, ia mengibaratkan dirinya seperti tengah naik wahana roller coaster.

"It’s beautiful and scary and rewarding at the same time. Banyak yang bisa bikin panik dan perasaan suka naik turun kayak rollercoaster," tutur Rianti.

Me Time

Seorang ibu yang tengah merawat anaknya yang masih bayi terkadang mengalami kurang istirahat. Tak jarang ketika mood seorang ibu pun bisa berubah secara drastis. Namun, Rianti memiliki cara tersendiri untuk mengatasinya.

"Kalau udah overwhelmed banget aku biasanya mengatur napas, kasih Cara Rose ke @casalfonso atau ke mama sebentar dan mencoba untuk “me time” sejenak," imbuhnya.

"Anything that makes you happy will do, for me it’s usually a cup of chai latte or a hot bath. After that I usually feel so much better. And of course Cara’s Rose gummy smiles and baby smell makes it all worth it," papar Rianti.

Pengalaman Menyusui

Rianti Cartwright menambahkan jika pengalaman menyenangkan sekaligus menantang lainnya adalah ketika menyusui. Bahkan Rianti sering mengalami lecet pada puting payudaranya karena proses menyusui bayinya.

"Begitu juga dengan menyusui, it’s wonderful and challenging at the same time. Kadang berhasil banget latchingnya. Kadang masih suka sakit dan jadi lecet," ujarnya.

"Terus aku mau tanya nih, kalau new mums yang lain gimana? Hal apa yang paling bikin kaget atau khawatir waktu pertama kali menjadi Ibu? Apa yang bikin paling senang? Dan apakah punya tips2 mengatasi tantangannya? Loving this motherhood journey and taking it one day at a time," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading