Sukses

Entertainment

Nominasi Pembawa Acara Televisi Terpopuler, Ruben Onsu Kurang Pede

Fimela.com, Jakarta Roda kehidupan silih berganti membawa nama-nama baru sebagai sosok yang berada di baris paling atas. Tak terkecuali di ranah entertainment, di mana nama Ruben Onsu telah menjelma menjadi sosok yang demikian populer.

Terbukti, dalam ajang Indonesian Television Awards (ITA) 2020, namanya muncul dalam nominasi Pembawa Acara Televisi Terpopuler. Di sini, Ruben bakal bersaing dengan Deddy Corbuzier, Najwa Shihab, Raffi Ahmad, dan Sule.

"Seneng banget ini tahun pertama masuk nominator sebagai individu. tapi gak terlalu pede karena nominatornya keren-keren," kata Ruben di saat konferensi pers virtual, Jumat (05/09/2020).

Merasa Bahagia

Meski harus bersaing dengan nama-nama besar dengan pengalaman dan kualitas yang sudah tak bisa dipertanyakan lagi, namun Ruben Onsu mengaku sangat senang dan bahagia. Menurutnya masuk menjadi nominator sudah sangat membahagiakan.

"Buat saya sebagai pelaku seni, pastinya pengen ada suasana atau acara seperti ini, sebuah awarding. Karena ini merupakan sebuah apresiasi kepada pekerja dunia hiburan," ujar Ruben.

 

Namun, menurut Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI, Ruben Onsu di tahun inimemang sangat cemerlang dari sisi kariernya di televisi. Karenanya, Dini tak segan menyebutnya sebagaisosok yang luar biasa.

"Ruben luar biasa. Nama yang tahun ini baru muuncul. sebagai nama presenter yang paling populer," tuturnya.

Memicu Kreativitas

Di tahun ke-5 penyelenggaraannya, terdapat 12 kategori penghargaan yang terdiri dari 8 kategori program televisi dan 4 kategori individu, dengan menghadirkan kategori baru yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yaitu kategori news siang dan publik figur inspiratif.

Seluruh nominee didapatkan dari hasil survei yang dilakukan tim Roy Morgan Research dengan melakukan survei secara langsung yang melibatkan responden di 28 kota dari 17 propinsi di Indonesia.

Perhitungan dan analisa voting dilakukan oleh Provetic untuk menjaga akurasi perhitungan serta validasi data voters dan hasil voting akan diverifikasi oleh auditor independen. "Kami memastikanbahwa proses penilaian di Indonesian Television Awards dilakukan secara comprehensive," ucap Kanti Mirdiati, Project Director ITA.

"Tentunya ITA 2020 diharapkan akan menjadi pemacu para insan pertelevisian untuk terus menghasilkan kreativitas terbaik di dunia pertelevisian Indonesia. Bersaing betul, tapi apapun yang dihasilkan harus diapresiasi. Baik yang di belakang dan di depan layar,” tutur Dini Putri.

Saksikan Video Menarik Berikut ini

PLAYLIST VIDEO 30 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Sempat Dekati Sarwendah, Boy William Kesal dengan Ruben Onsu
Artikel Selanjutnya
Sukses Ayam Geprek, Jordi Onsu dan Ruben Onsu Bikin Bisnis Makanan Jepang