Sukses

Entertainment

Sempat Rehat, Rendy Pandugo Comeback dengan Rilis Home

Fimela.com, Jakarta Rendy Pandugo sempat rehat sejenak dari aktivitas bermusiknya. Kini Rendy pun kembali dan mewarnai belantika industri musik dengan merilis lagu terbarunya, Home.

Bersama Wonderland records dan Universal Music Indonesia, pria kelahiran Medan, 7 Mei 1985 itu menyatakan siap untuk membuat karya-karya baru yang indah dan jujur.

"Sebenarnya emang gue mau balik (bermusik) karena mau balik. Jadi gue rasa sudah waktunya kembali ke musik, ke habitat aslinya. Pas kebetulan gua balik mengeluarkan single baru. Tadinya kita mau rilis, tapi dipertemukan si Frank & Co ini. Kebetulan visi dan misinya sama, pesan tentang cinta, ya sudah, kolaborasi," ujar Rendy Pandugo saat preskon single terbarunya, Jumat (9/10/2020).

Inspirasi Lagu

Home adalah lagu yang diciptakan sendiri oleh Rendy Pandugo pada tahun 2018 lalu. Kala itu ia kerap kali pergi ke luar kota untuk manggung, tapi di sisi lain Rendy sangat rindu waktu bersama istri dan anaknya.

"Home dibuat tahun 2018 lalu pada saat gue sering tour ke luar kota. Waktu itu, gue pulang sih, cuma kayak tempat singgah tidur aja, quality time buat keluarga itu jadi kerasa kurang banget," ujarnya.

"Tapi kalau nggak kerja, gimana ke depannya untuk hidup. Jadi kayak gue harus jalani itu sajalah pada saat itu," tutur pria 35 tahun itu. Video lirik Home ini juga telah dirilis Rendy Pandugo di kanal YouTubenya pada 9 Oktober 2020 dengan visualisasi yang dibangun sesuai pesan lagunya.

Angkat Kisah Personal

Pada kesempatan itu Rendy Pandugo juga berbagi tips untuk membuat lagu yang bagus. Salah satunya dibuat atas pengalaman nyata.

"Sebisa mungkin nggak perlu lu make up, banget. Menurut gua true story lebih relate, gue enggak bilang lu mengarang itu salah. Menurut gue based on true story akan lebih berasa banget. At least fifty fifty lah," jelasnya.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading