Sukses

News & Entertainment

Niki Zefanya Berbagi Tips Night Treatment untuk Kulit Super Kering dan Sensitif

Fimela.com, Jakarta Cantik dan bertalenta, mungkin inilah dua kata yang tepat buat menggambarkan sosok Niki Zefanya atau yang lebih populer dengan nama NIKI. Penyanyi sekaligus songwriter yang namanya sudah dikenal di panggung musik global ini memang punya karya yang begitu memikat penggemar. Selain lagu-lagunya yang selalu eargasm, Niki juga sering mencuri perhatian lewat gaya busana dan makeup yang selalu terlihat on point.

Selalu terlihat cantik dengan makeup menawan dan kulitnya yang sehat, ternyata di balik itu semua Niki menyimpan masalah kulit kering dan juga eczema yang sudah diidapnya sejak usia 12 tahun. Inilah yang membuat Niki selalu memberikan perawatan ekstra untuk menjaga kesehatan kulitnya. Misalnya dengan menerapkan langkah-langkah night time routine sebelum istirahat di malam hari.

Skincare Goals ala Niki: Melembapkan dan Menghidrasi

Punya kondisi kulit super kering sekaligus mengalami eczema sejak usia 12 tahun membuat Niki harus rutin melakukan perawatan rutin. Terutama di malam hari, untuk mencegah kulitnya jadi pecah-pecah saat bangun di pagi hari. Jadi, ritual skincare yang dilakukan Niki punya 2 tujuan utama, yaitu untuk melembapkan dan menghidrasi.

Membersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Step paling awal yang dilakukan Niki saat memulai ritual perawatan kulit di malam harinya adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Ia memilih produk yang tidak mengandung fragrance sesuai saran dokter kulit saat memeriksakan kondisi eczema yang dialaminya. Niki sendiri sangat selektif dalam memilih produk pembersih wajah, yaitu yang punya formula lembut, oil free dan tidak membuat kulitnya iritasi.

Sikat Gigi Dulu Sebelum Mencuci Wajah

Sebelum mencuci wajah dan menerapkan ritual skincare lainnya, Niki membiasakan diri buat sikat giginya dulu nih. Hal ini penting menurutnya, karena perawatan wajah yang dilakukan adalah untuk menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit. Formula pasta gigi yang tertinggal bisa membuat kulit jadi kering dan iritasi, jadi perlu dibersihkan lebih dulu agar perawatan kulit lebih maksimal.

Mencuci Wajah dengan Produk yang Tepat

Step selanjutnya yang dilakukan Niki adalah mencuci wajah untuk mengangkat kotoran dan sisa makeup yang menempel. Karena memiliki kulit kering dan sensitif, penyanyi cantik ini memilih produk yang fragrance free dan tidak berbusa sehingga tetap menjaga kelembapan alami kulitnya.

Selagi mencuci wajah, Niki juga memijat lembut wajahnya. Teknik ini ia pelajari dari ibunya yang memang selalu memperhatikan perawatan kulit. Apalagi Niki mengalami eczema sejak kecil, sehingga ibunya mengajarkan Niki untuk melakukan perawatan ekstra.

Berbagai Produk Andalan untuk Menghidrasi Kulit

Aplikasi Eye Cream

Eye cream juga masuk ke dalam salah satu produk yang melengkapi night time routine dari Niki, lho. Meskipun awalnya ia nggak menggunakan produk ini karena merasa masih muda, tapi akhirnya ia rutin menggunakan produk eye cream yang mengandung vitamin C setelah mendapatkan saran dari seorang makeup artist. Ternyata, eye cream yang digunakan bekerja dengan baik dan ia pun merasakan perubahan berkurangnya kantung mata.

Hyaluronic Serum

Karena merasa punya kulit yang sangat kering, moisturizer saja nggak cukup. Niki juga mengaplikasikan produk serum yang mengandung hyaluronic dan terbuat dari bahan natural. Treatment ini ampuh memberikan efek hidrasi dan melembapkan seperti yang ia inginkan.

Step Selanjutnya, Aplikasi Moisturizer

Kalau produk yang satu ini wajib banget digunakan oleh Niki. Sebenarnya tidak ada krim malam khusus karena moisturizer yang ia kenakan adalah produk yang harusnya dipakai di pagi hari. Namun, karena efeknya bagus juga diaplikasikan pada malam hari, Niki bertahan dengan produk tersebut.

Face Oil untuk Kelembapan Ekstra

Biarpun sudah menggunakan serum dan moisturizer, tapi Niki masih menggunakan face oil yang memberikan kelembapan ekstra. Tapi, produk yang satu ini kadang dilewatkan jika ia merasa sudah terlalu lelah. Face oil yang digunakan memang cukup membuat wajah berminyak. Tapi, ia mengaku efeknya sangat bagus karena mencegah kulit kering dan cracky di pagi hari.

Lip Oil

Bibir juga jadi bagian tubuh penting yang dirawat oleh Niki saat malam hari. Ia mengaku bibirnya juga mengalami kondisi sangat kering meskipun sudah minum air putih sesuai dengan kebutuhan ideal harian. Jadi, lip oil salah satu produk yang wajib banget digunakan menjelang tidur.

Hair Care Juga Nggak Ketinggalan

Terakhir, Niki nggak melupakan merawat rambut juga. Caranya cukup sederhana, yaitu menyisir rambut dengan green brush yang katanya bisa menyerap minyak alami di rambut yang sekaligus mencegah rambut terlihat lepek.

Dari wajah hingga rambut, ternyata ritual perawatan kulit malam hari yang dilakukan Niki Zefanya lengkap banget untuk menunjang kulit sehatnya. Tips dari Niki ini bisa jadi inspirasi buat kamu yang mengalami masalah kulit super kering dan sensitif juga seperti Niki. Selamat merawat wajah!

;
Loading