Sukses

Entertainment

Kaleidoskop 2020: Selebriti Indonesia yang Terinfeksi COVID-19

Fimela.com, Jakarta Pandemi COVID-19 datang tak pandang bulu, siapapun bisa jadi sasarannya, termasuk para selebriti yang menjalani gaya hidup sehat.

Kabar serangan COVID-19 yang membuat para selebriti jadi tak berdaya itu pun sedikit banyak telah menjadi kejutan, juga menyadarkan betapa pentingnya menjaga diri di mana pun berada, dengan mematuhi protokol kesehatan, dan tak memaksakan keluar jika tak ada keperluan.

Berikut ini adalah deretan selebriti Indonesia yang terinfeksi COVID-19 sepanjang tahun 2020, yang gelah dirangkum oleh Fimela.

Pevita Pearce

Melalui unggahan di akun Instagram-nya, Pevita mengaku terkejut ketika dinyatakan positif COVID-19. Pasalnya, ia termasuk sudah menerapkan pola hidup sehat dan patuh akan protokol kesehatan.

"Hari kelima. Untuk seseorang yang makan makanan sehat, minum vitamin, rutin berolahraga dan mengikuti semua protokol, saya sangat terkejut mendapatkannya," tulis Pevita Pearce usai dinyatakan positif COVID-19, dikutip FIMELA dari caption fotonya, Jumat (18/12/2020).

Nirina Zubir dan Ernest

Nirina Zubir melalui akun Instagram pribadinya menyatakan jika ia dan sang suami, Ernest positif COVID-19. Lebih lanjut dalam unggahannya, Nirina meminta doa agar ia dan Ernest bisa segera pulih.

Andrea Dian

Andrea Dian menjadi salah satu selebriti yang terjangkit virus COVID-19 di awal pandemi, tepatnya pada Maret 2020. Andrea sendiri diketahui sebagai salah satu selebriti yang menerapkan gaya hidup sehat dan sempat tak menyangka jika dirinya bisa terjangkit virus tersebut.

Meski begitu, selama masa penyembuhan Andrea terus memotivasi banyak orang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Joy Tobing

Joy mengungkap dirinya positif COVID-19 pada akhir Agustus lalu saat ia merasakan beberapa gejala yang kerap dialami penderita Covid-19.

"Gejala timbul sejak tanggal 29 agustus. Gejalanya demam, keringat dingin, flu, batuk biasa sampai batuk gatal sekali, mual, kadang pusing, hilangnya indra penciuman dan perasa, bahkan penciuman terganggu dengan ada bau-bau seperti bau asap yang slalu mengganggu," kata Joy Tobing pada awak media.

Detri Warmanto

Detri menyatakan dirinya terinfeksi COVID-19 pada Maret 2020, di mana ia adalah seorang yang terjangkit tanpa gejala atau OTG. Setelah menjalani karantina mandiri, Detri pun dinyatakan terbebas dari virus tersebut.

Piet Pagau

Pada September lalu Piet dinyatakan positif COVID-19, ia kemudian menjalani isolasi di Rumah Sakit Hermina Galaxy, Bekasi sejak 3 September 2020. Ia sendiri mengaku tak merasakan sakit apapun selama ini karena merupakan golongan pasien OTG atau orang tanpa gejala.

Twindy Rarasati

Pemain serial sitkom The East ini mengumumkan dirinya terjangkit COVID-19 pada Rabu (15/4) lewat postingan Instagram. Dalam unggahannya, ia tampak mengenakan sebuah masker dan memberitahukan kondisinya saat itu.

Setelah dinyatakan negatif dan sembuh dari COVID-19, perempuan yang juga seorang dokter ini kerap mengisi beberapa webinar tentang kesehatan. Termasuk tentang bagaimana pengalamannya melawan virus tersebut.

Yopie Latul

Yopie Latul merupakan penyanyi senior yang tenar dengan lagu Poco-Poco rasa house music. Ia dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (9/9/20) di RS Sentra Medika Cibinong, setelah dinyatakan positif virus Covid-19.

Melaney Ricardo

Pada November lalu Melaney menceritakan pengalamannya terjangkit COVID-19, di mana kondisi kesehatannya sempat memburuk dan memengaruhi kerja organ vitalnya.

"Waktu di EKG ada problem di jantungku. Jadi si virus ini tuh kayak acak-acakin semuanya. Paru-paruku enggak bisa berfungsi dengan baik karena si covid, jadi kena ke semuanya," kata Melaney Ricardo.

Setelah sebulan berjuang, akhirnya Melaney pun bisa sembuh dan kembali beraktivitas di dunia hiburan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading