Sukses

News & Entertainment

5 Lagu BTS yang Jadi Hidden Treasure para ARMY

Fimela.com, Jakarta Mencetak hits dengan pencapaian komersial yang fantastis tentu jadi hal yang patut dibanggakan oleh BTS. Berkat lagu-lagu tersebut, boyband tujuh member itu mencatat rekor demi rekor yang tadinya terasa mustahil.

Hampir di setiap comeback, BTS mempromosikan satu atau dua lagu yang jadi andalan. Reaksi yang diberikan fans juga sangat baik, dan makin meningkat drastis di dua tahun belakangan.

Akan tetapi, lagu tentunya juga harus dilihat sebagai karya musik. Dalam satu album, kadang fans menemukan lagu-lagu yang menjadi 'hidden treasure', karena tak dipromosikan sebagai single utama tapi punya makna tersendiri bagi yang mendengar.

Ada juga yang menyebut karya-karya tersebut underrated, atau harusnya layak mendapat atensi lebih. Berikut sejumlah lagu BTS non-single yang mungkin menarik buatmu.

Base Line

Yang pertama ada track menarik dari J-Hope dari mixtape Hope World. Dua single utama di album ini adalah Daydream dan Airplane yang catchy dan sangat eksploratif dari warna musiknya.

J-Hope menyajikan komposisi yang padat di lagu Base Line, yang ternyata juga sangat menarik untuk didengar. Dengan variasi rap nada rendah dan tinggi, Hoseok membuat karyanya ini jadi sesuatu yang tak boleh dilewatkan.

Pied Piper

Album Love Yourself: Her (2017) menyimpan sejumlah lagu yang unik dari sisi penulisan lirik. Salah satunya adalah Pied Piper, tembang yang jadi reaksi para member BTS terhadap para penggemar.

RM dkk seperti berkomunikasi secara langsung dengan fans. "Sekarang berhentilah menonton video dan belajar untuk ujian esok / Orang tua dan bosmu membenciku / Video klip, foto-foto dan twit/ buka lagu dengan sentuhan musik funk tersebut.

Am I Wrong

Kembali ke album WINGS, ada lagu yang diproduseri oleh musisi peraih Grammy, Keb’ Mo. Lagu tersebut adalah Am I Wrong, yang punya vibe musik elektronik ala Amerika Serikat.

Meski tak dipromosikan dengan video klip, lagu ini cukup dipopulerkan para member BTS, Mereka sempat membawakannya di M!Countdown, dan ternyata para penggemar sudah menghapal liriknya.

Blue and Grey

Album terbaru BTS, BE menjadi kanvas bagi para member untuk berkarya. Di lagu ini mereka menuliskan lagu sesuai karakter masing-masing, termasuk lagu berjudul Blue & Grey.

Ditulis oleh Kim Taehyung, lagu ini memadukan vokal yang syahdu dengan rap karismatik yang emosional. Saat ini versi audionya telah diputar 25 juta kali di akun YouTube Big Hit Entertainment.

UhGood

Sebagai penulis lirik, RM punya kemampuan yang istimewa. Di mixtape-nya berjudul Mono, ia mengekspresikan berbagai perasaan dalam dirinya.

Seperti di lagu UhGood, yang bunyinya dalam bahasa Korea berarti merindukan satu sama lain. Dengan kecerdasannya ia menggabungkan dua kalimat tersebut sehingga berkorelasi dengan baik.

Simak video rekomendasi berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Festival Joglosemar Tempat Berburu Produk Lokal Berkualitas, Jangan Sampai Ketinggalan
Artikel Selanjutnya
Rame-Rame Turunkan Berat Badan, Intip Penampilan 5 Artis Ini di Tahun 2021