Sukses

Entertainment

Tutup Usia di 68 tahun, Ini Perjalanan Karier Farida Pasha

Fimela.com, Jakarta Farida Pasha yang dikenal dengan perannya sebagai Mak Lampir di sinetron Misteri Gunung Merapi meninggal dunia di usia 68 tahun karena COVID-19. Aktris senior ini meninggal dunia pada Sabtu (16/1/2021) pada pukul 19.35 WIB.

Kabar duka ini diketahui pertama kali melalui postingan cucunya, Ify Alyssa. Seperti diketahui, Farida Pasha merupakan aktris kelahiran Tasikmalaya pada 21 Agustus 1952.

Nama Farida Pasha dikenal publik ketika ia membintangi film Guna-Guna Istri Muda. Dalam film yang disutradarai B.Z Kadaryono itu, ia didapuk sebagai pemeran utama. Dalam film tersebut, Farida beradu akting dengan Roy Marten dan Rina Hasyim.

Terjun di Dunia Hiburan Sejak 1978

Farida Pasha sudah terjun ke industri hiburan Indonesia sejak tahun 1978. Tercatat, ia sudah bermain lebih dari 40 judul film. Namanya kembali melambung lantaran bermain dalam sinetron Misteri Gunung Merapi pada akhir tahun 1990-an.

Dalam sinetron tersebut, ia memerankan sosok Mak Lampir hingga 18 episode. Siapa yang menyangka jika animo masyarakat pada sinetron tersebut besar hingga Farida didapuk menjadi Mak Lampir hingga musim ketiga.

Dari Vertigo Hingga Covid-19

Putri Farida Pasha, Gina Sonia lewat keterangan persnya, Minggu (17/1/2021), menyebut ibu sempat dibawa ke dokter karena menderita vertigo dan lambung. "Mama awalnya sakit vertigo dan lambung, sudah dua kali ke dokter, tapi kondisinya terus melemah," kata ujar putri Farida Pasha.

Lantaran kondisi Farida yang terus melemah, akhirnya keluarga besar sepakat membawanya ke RS Tarakan, Jakarta Pusat. Setelah dilakukan pemeriksaan, Farida terinfeksi COVID-19 dan menjalani perawatan secara intensif sejak Rabu (13/1/2021). "Sehingga dibawa ke RS. Setelah dilakukan berbagai tes & rontgen mama terkena early pneumonia, juga hasil swabnya positif," katanya.

Saat menjalani perawatan, Farida menghembuskan napas terakhirnya. Kini jenazah Farida telah dimakamkan pada Minggu (17/1/2021) pagi. Proses pemakaman dihadiri oleh keluarga inti dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading