Sukses

Entertainment

5 Fakta Dibalik Serunya Film Space Sweepers

Fimela.com, Jakarta Film Space Sweepers karya sutradara Jo Sung Hee yang dibintangi Song Joong Ki, Kim Tae Ri, Jin Sun Kyu, dan Yoo Hae Jin telah tayang pada 5 Februari 2021 di Netflix.

Berlatar tahun 2092, film ini berkisah tentang para pembersih sampah luar angkasa dengan pesawat The Victory. Ketegangan pun muncul saat mereka menemukan robot humanoid bernama Dorothy hingga membuat mereka terlibat dalam transaksi berbahaya.

Dibalik keseruan film Space Sweepers, berikut ini adalah fakta-fakta menarik yang diungkap para pemain dan sutradara.

Ide Sejak 10 Tahun Lalu

Siapa sangka jika ide cerita Space Sweepers ternyata sudah ada sejak 10 tahun lalu. Hal itu diungkapkan oleh sutradara Jo Sung Hee, yang mana ia mendapatkan kde cerita saat salah seorang temannya bicara tentang sampah luar angkasa.

Bahkan saat ide itu muncul, ia juga mengungkapkan kepada Song Joong Ki, saat mereka terlibat dalam proyek film A Werewolf Boy.

“10 tahun kemudian, dia mengatakannya lagi kepada saya. Saat dia memberi saya naskahnya, saya berpikir, 'Saya harus melakukan ini,' dan kemudian saya mulai membaca (naskah film Space Sweepers). Saya ingat ceritanya berbeda dengan saat itu. Namun, ini terasa benar-benar mengejutkan dan baru," kata Song Joong Ki dalam press conference online yang digelar Selasa (2/2) lalu.

Film Luar Angkasa Pertama Korea

Space Sweepers menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Jo Sung Hee dan para pemain, mengingat film ini adalah film pertama Korea yang mengambil latar di luar angkasa dan syutingnya dilakukan di negeri sendiri.

Dalam film ini, Jo Sung Hee pun membuat orang Korea menjadi dirinya sendiri, di mana mereka berbicara dengan orang asing namun tetap menggunakan bahasa nasional mereka.

Syuting Penuh Imajinasi

Dalam press conference, keempat bintang Space Sweepers mengaku, tantangan terbesar mereka saat syuting adalah membangun imajinasi, di mana mereka harus membayangkan berada di luar angkasa.

"Ini pengalaman baru, saat akting aku sangat penasaran bagaimana para kru mempersiapkan berbagai teknik. Aku melihat semua kru bekerja keras. Aku penasaran bagaimana jadinya. Film ini sangat luar biasa, sutradara bekerja sangat keras, film ini akan menjadi luar biasa," ujar Yoo Hai Jin saat memerankan robot Bubs.

Ruang syuting yang nyata

Selain imajinasi, syuting film Space Sweepers juga menghadirkan latar nyata, di mana Jin Sun Kyu merasa sangat kepanasan saat ia berakting di ruang engineering pesawat The Victory.

"Ini sangat menantang, aku benar-benar syuting di dalam ruang enginering, di sana sangat panas, semua suara benar-benar terlihat nyata," katanya.

Penayangan Sempat Ditunda

Sebelumnya Space Sweepers hendak tayang perdana musim panas lalu, namun ditunda dua kali karena pandemi COVID-19. Film ini pun akhirnya tayang perdana di seluruh dunia pada 5 Februari 2021di Netflix.

“Saya tidak merasa kecewa melainkan merasa bersemangat dan bersyukur, karena film ini sekarang dapat ditonton di seluruh dunia di banyak negara yang berbeda, saya berharap pemirsa di seluruh dunia dapat berpikir, 'Mereka membuat berbagai macam film di Korea'," ujar sang sutradara.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading