Sukses

News & Entertainment

Ziarah Makam Ayah, Nia Ramadhani Ingat Warisan Paling Berharga

Fimela.com, Jakarta Sebagai anak, Nia Ramadhani memiliki hubungan yang sangat dekat dengan mendiang ayahnya, Priya Ramadhani. Tak heran ketika sang ayah telah menjadi role model bagi dirinya ketika menjadi orangtua.

"Sebagai orang tua, Aku mau bisa jadi seperti papaku...," kata Nia Ramadhani di laman Instagramnya, ramadhaniabakrie, baru-baru ini.

Hal itu dikatakannya sembari mengunggah foto kala dirinya tengah melakukan ziarah ke makam ayahnya. Sebagaimana diketahui, Priya Ramadhani meninggal pada 7 Maret 2014 silam. Nia Ramadhani pun mengingat pelajaran dari ayahnya.

Banyak Wejangan

Nia Ramadhani yang di dalam foto terlihat dengan busana serba hitam, mengelus batu nisan makam sang ayah. Ia juga menaburkan bunga di atas makam yang ditumbuhi rumput hijau nan terawat. Terharu ia mengingat beberapa wejangan dari mendiang.

"Karena caranya mengajarkan aku, tentang harus berteman tanpa memandang status sosial, tentang hidup itu harus selalu melihat ke bawah, supaya aku selalu bersyukur dengan apapun keadaan aku," ujarnya.

Lalu, Nia Ramadhani juga bicara mengenai nasehat ayahnya mengenai harga diri. "Tentang bagaimana harga diri seseorang itu tidak tergantung pada kemakmurannya. Bukan berarti seorang yang lebih dibawah secara penghasilan artinya harus merendahkan diri nya kepada seorang yang lebih berkelimpahan," imbuhnya.

Sebuah Warisan

Bagi Nira Ramadhani, bicara tentang warisan yang paling berharga bukan hanya masalah harta. Namun, wejangan-wejangan yang merupakan pendidikan moral dari orangtua adalah warisan terbaik. Dan Nia mengaku hanya mengutip sekelumit dari pelajaran dari ayahnya.

"Dan masih banyak lagi ajaran yang dia tinggalkan yang tanpa sadar sudah tertanam di diri kita anak-anaknya," ujarnya.

"Ah! I think that’s what you called LEGACY.. Bener ga sii," tandas Nia Ramadhani.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading