Sukses

News & Entertainment

Alasan Sutradara Buat Film Persahabatan Bagai Kepompong

Fimela.com, Jakarta Sutradara Sentot Said akan merilis film terbarunya yang berjudul Persahabatan Bagai Kepompong. Film tersebut merupakan adaptasi dari sinetron Kepompong yang tayang pada 13 tahun silam.

Saat konferensi pers secara virtual, Kamis, (25/2/2021), sang sutradara mengatakan alasannya mau membuat film tersebut, salah satunya karena ia merasa sudah jarang ada film remaja yang sangat related dengan kehidupan masa remaja saat ini.

"Saya melihat jarang sekali tontonan di tv atau film yang benar-benar pure remaja. Kalaupun ada pasti remaja yang ceritanya lebih dewasa. Saya ingin menghadirkan tayangan film remaja ini. Nah kita ingat pernah buat sinetron Kepompong akhirnya kita buat lagi dengan problem yang kekinian," katanya.

Keunikan Film

Bukan hanya sekedar adaptasi dari sinetron Kepompong saja, namun konseptor dan pembuat film ini masih dengan orang yang sama. Bedanya, film ini akan menampilkan sederet aktor dan aktris remaja pilihan, bukan pemain lama.

"Tentu awal saya sangat peduli dengan konsep karena itu konseptornya orang yang sama yang buat sinetron, tapi kita formulasikan. Kalau hadirkan pemain lama mah bukan remaja tapi dewasa. Karena mau buat film remaja jadi bintang baru yang fresh diusianya," tuturnya.

Tak ingin jauh dari cerita Kepompong versi lama, akhirnya ia mengajak para pemain untuk menyaksikan sinetron yang sempat dimainkan oleh Derby Romero cs sebelum memulai syuting.

"Serunya kita buat konsep bintang baru gimana caranya related dengan yang lama. Akhirnya kita bikin agar mereka nonton sinetron itu terlebih dahulu. Jadi adopsi gitu. Lima remaja ini related dengan sinetron yang dulu," tegasnya.

Kemunculan Derby Romero

Uniknya, di film tersebut menghadirkan Derby Romero sebagai pemain. Mendapat tawaran tersebut, Derby pun sangat senang, apalagi katanya cerita di sinetronnya itu bisa kembali disaksikan anak muda saat ini.

"Pertama dikasih tahu saya sendiri senang karena itu kan saya memulai akting lagi di dunia entertainment. Waktu itu sempat break lama karena sekolah dan kembali akting atas sinetron itu. Jadi pas tahu excited banget apalagi bisa ikut syuting," kata Derby di acara yang sama.

"Terharu iya, saya merasa apa yang dilakukan masih ada lagi yang diambil, nggak stop gitu saja. Saya senang, terharu, dan ada generasi remaja baru yang bisa lihat lagi," tambahnya.

Saat syuting dan bertemu pemain-pemain lainnya, Derby mengaku sangat senang. Sebab mereka memiliki bakat akting yang luar biasa.

"Saya nggak sabar mau nonton, pas syuting ketemu cast dan tahu pemainnya wah luar biasa. Padahal pengin nonton bareng tapi saya stuck di Singapura," ujarnya.

Film rumah produksi Max Picture dan Frame Ritz ini menghadirkan pemain muda seperti Bio One, Baby Tsabina dan Yasamin Napper. Nantinya Persahabatan Bagai Kepompong akan tayang di Disney + Hotstar mulai 26 Februari mendatang.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading