Sukses

News & Entertainment

Penjiwaan Terry Bawakan Lagu Religi, Tak Sanggup Aku

Fimela.com, Jakarta Momen je;ang Ramadan jadi berkah tersendiri bagi Terry. Penyanyi yang dikenal dengan Janji Manismu ini kembali meniti langkahnya di dunia musik lewat sebuah tembang religi.

Terry melepas single anyar bertajuk Tak Sanggup Aku di awal bulan April 2021 ini. Di bawah naungan label Megah Music dan Sony Music Indonesia, Terry mengekspresikan cintanya kepada Rasulullah SAW.

Sempat terbiasa membawakan lagu galau, Terry mengaku punya kesan berbeda saat melantunkan lagu religi. Ia merasa sangat emosional saat rekaman, karena lagu ini punya makna mendalam baginya.

"Biasanya kan aku bawain lagu pop yang sedih. Kalau treatment khusus sih ngga ada ya, aku selalu memberi penjiwaan tersendiri untuk lagu yang aku bawain. Pas rekaman lagu religi ini aku memang sangat terbawa pengen nangis karena lagunya dalem banget," ujar Terry dalam press conference virtual belum lama ini.

Selektif

Karya baru ini menandai kembalinya Terry setelah kurang lebih empat tahun lalu sejak merilis karya musik. Tahun 2017 ia merilis Di Persimpangan Dilema, menyapa para penikmat musik yang merindukannya.

Butuh waktu cukup lama bagi Terry untuk kembali dengan sebuah lagu. Hal itu menurutnya karena ia cukup selektif dalam memilih lagu.

"Untuk single religi ini baru kesempatan kedua. Insya Allah kami berencana membuat album khusus sholawat. Terry termasuk picky untuk rilis lagu karena aku nervous untuk menampilkan gimana caranya biar nggak kalah hype dengan karya sebelumnya," jelasnya.

Adaptasi Bersosial

Kembali ke single religi perdana, Di Persimpangan Dilema, Terry meraih sesuatu yang luar biasa. Lagunya melejit setelah ramai digunakan orang di platform sosial, termasuk TikTok.

Terry yang awalnya kagok, mencoba beradaptasi. Video musiknya ditonton sampai 63 juta kali, tak lepas dari eksistensinya di berbagai jejaring sosial. Dan hal itu rupanya kembali mempertemukannya dengan penikmat musiknya terdahulu.

"Aku akhirnya memberanikan diri bikin TikTok, sempat nggak tahu juga mau buat konten apa. Tapi alhamdulillah di sana ternyata banyak yang nanya, Kak Terry ke mana aja, dan di situ aku sadar ternyata banyak yang masih inget," ujarnya.

Simak juga video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Setahun Pacaran, Brisia Jodie Masih Belum Mau Menikah dalam Waktu Dekat
Artikel Selanjutnya
Kim Kardashian Masuk Jajaran Miliarder Dunia