Sukses

News & Entertainment

Helen McCrory, Bintang Film Harry Potter Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia perfilman internasional. Salah satu aktor kenamaan yang dikenal lewat perannya di film Harry Potter, Helen McCrory meninggal dunia. Helen yang juga dikenal lewat film Peaky Blinders ini meninggal di usia 52 tahun.

Kabar meninggalnya ini diumumkan oleh suami sekaligus aktor Damian Lewis pada Jumat, waktu setempat melalui akun twitter miliknya. Lewat unggahan itu, Damian merasakan duka yang mendalam atas kepergian istrinya.

"Dengan patah hati saya mengumumkan bahwa setelah pertempuran heroik melawan kanker, wanita cantik dan perkasa yaitu Helen McCrory telah meninggal dengan damai di rumah, dikelilingi oleh gelombang cinta dari teman dan keluarga," demikian tweet Damian.

Mengikhlaskan

Damian mengaku bahwa sosok Helen McCrory merupakan seorang yang membuatnya dan kelaurga merasa sangat beruntung ketika ada Helen di keluarga mereka. Namun, mereka pun harus melepas kepergian Helen dengan ikhlas.

"Dia meninggal saat dia hidup. Tanpa rasa takut. Tuhan kami mencintainya dan tahu betapa beruntungnya kami memilikinya dalam hidup kami. Dia bersinar begitu cerah. Pergi sekarang, ke udara, terima kasih," lanjut Damian.

Bela Sungkawa

Helen McCrory selama ini dikenal dengan perannya sebagai Narcissa Malfoy dalam franchise 'Harry Potter'. Sebagaimana dilansir dari CNN, ia disebut memiliki kualitas misterius ketika memerankan tokoh-tokoh jahat, termasuk drama periode "Peaky Blinders" dan "Penny Dreadful" dan "Vampires Venesia "episode dari" Doctor Who.

Tahun lalu, dia muncul di dua miniseri: Produksi Masterpiece "Roadkill," di mana dia berperan sebagai Perdana Menteri Inggris melawan Hugh Laurie; dan "Quiz," sebuah drama berbasis fakta tentang skandal "Who Wants to be a Millionaire".

Dia tidak asing dengan peran politik, memerankan Cherie Blair, istri perdana menteri Inggris Tony Blair, dua kali, dalam "The Queen" dan film TV "The Special Relationship," keduanya dengan Michael Sheen dan "The Crown" penulis Peter Morgan.

McCrory juga seorang aktris panggung ulung, memerankan wanita kuat dari Lady Macbeth hingga Medea di West End London. Karenanya, kepergian Helen McCrory merupakan sebuah duka bagi kalangan perfilman.

Sebagaimana pemeran Matt Lucas juga mengungkapkan belasungkawa atas meninggalnya Helen dan menyebutnya sebagai pemeran yang rendah hati.

"Dia dan Damian adalah motor penggerak FeedNHS, yang bekerja tanpa lelah untuk meraih uang jutaan untuk membantu orang lain selama pandemi," kata Lucas melalui akun Twitternya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading