Sukses

Entertainment

Audi Marissa Masih Berjuang untuk Anaknya yang Lahir Prematur

Fimela.com, Jakarta Audi Marissa baru saja melahirkan anak pertama dari pernikahannya dengan Anthony Xie. Anak yang berjenis kelamin laki-laki itu diberi nama Anzel. Sebagaimana diketahui, bayi Anzel lahir prematur dalam usia 7 bulan.

Bayi Anzel pun harus diobservasi dan mendapatkan perawatan intensif. Sampai akhirnya sang bayi mulai belajar menyusu meski harus belajar melalui botol lebih dulu, sebelum direct breastfeeding (DBF) atau menyusui langsung.

"Anzel lagi belajar reflek menghisap jadi diajarin lewat dot dulu. Kalo udah jago nanti bisa langsung DBF yah nak," kata Audi Marissa di laman Instagramnya, audimarissa, baru-baru ini.

Lakukan Metode Khusus

Sebagai orangtua, Audi dan Anthony pun rela berjuang bersama demi anak pertamanya tersebut. Mereka juga melakukan metode kanguru alias kangaroo mother care (KMC) kepada anaknya. Diyakini, metode ini sangat bermanfaat untuk bayi lahir prematur.

KMC adalah kontak kulit ke kulit antara ibu dan bayinya dimulai ditempat perawatan diteruskan dirumah, dikombinasi dengan pemberian ASI. Tujuannya agar bayi tetap hangat.

"Anzel juga setiap hari KMC ganti-gantian sama papa & mama. Semangat terus anak hebatnya papa mama. Mama juga terus berdoa untuk kamu nak ga pernah berenti. Pengen nangis sekenceng-kencengnya tapi mama mikirin kamu.

Harus Bahagia

Meski tengan diuji dengan kondisi bayinya, namun Audi Marissa tetap berusaha bahagia. Ia meyakini bahwa di setiap kondisi, selalu ada hikmah yang bisa dipetik di kemudian hari.

"Mama harus happy biar ASI juga lancar. Jujur sulit harus happy di keadaan kayak gini. Tapi mama yakin Tuhan punya rencana yang indah. Mama dan papa cuma dikasih ujian dulu bisa lewati dengan baik atau tidak. Dan kami percaya mama papa anzel lewatin ini semua dengan baik karena selalu bawa Tuhan ditengah2 kita. #GODisGOODAlltheTime," papar Audi.

Audi juga mengajak kepada anaknya agar kelak bisa berterima kasih kepada semua orang yang mendoakannya. "Anzel nanti juga harus berterima kasih sama uncle aunty online yahh. Karena ga cuma mama papa yang selalu doain kamu tapi mereka2 juga selalu doain kamu pantengin story mama cuma pengen liat perkembangan kamu. Makasi ya semuanya," tandas Audi Marissa.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading