Sukses

News & Entertainment

Salat Tarawih Berjamaah, Chacha Frederica Bahagia Lepas Rindu

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 sudah berlangsung lebih dari setahun. Karena pandemi ini pula banyak masyarakat yang tak bisa melaksanakan kegiatan ibadah seperti biasanya. Seperti halnya dengan Chacha Frederica.

Dua kali Ramadan, namun pandemi masih berlangsung. salat tarawih di bulan Ramadan yang biasanya dilakukan berjamaah di masjid atau mushola pun tak bisa dilakukan tahun lalu. Namun, sekarang ini ada beberapa daerah yang memperbolehkan pelaksanaan salat tarawih meski dengan protokol kesehatan ketat.

"Masyaallah Tabarakaallah, baru kaliiiiii ini di Ramadhan ini sholat tarawih berjamaah di luar rumah," kata Chacha Frederica yang menuliskan keterangan tempat di Pendopo Kabupaten Kendal, Jawa Tengah lewat laman Instagramnya, chafrederica, baru-baru ini.

Rindu ke Masjid

Apa yang dilakukan oleh Chacha Frederica ini merupakan sebuah cara untuk melepas rindu dengan suasana Ramadan dengan segala macam ibadahnya. Seperti tarawih yang begitu menyenangkan karena ramai orang ke tempat ibadah.

"Rindu ramai-ramai berbondong-bondong ke Masjid, duduk berlama-lama di masjid, ngeliatin indahnya langit di bulan suci Ramadhan," kata Chacha.

"Ampuni kami semua ya Rabb, mahlukMu yang kurang pandai bersyukur, banyak mengeluh, tidak pernah puas, dan banyak dosanya ini ya Rabb. Ampuni kami semua ya Rabb. Astagfirullohalazim," lanjutnya.

Tanggapan Netizen

Sementara itu, beberapa netizen justru salah fokus dengan foto yang diunggah oleh Chacha Frederica. Dalam foto terlihat ia tengah berdiri melakukan salat bersama dengan jamaah lainnya. Saat itu Chacha tak mengenakan mukena.

Ia hanya mengenakan hijab yang terlihat tidak terlalu longgar, sehingga netizen pun berkomentar. "Mba Cacha.. klu sholat pake baju. sebaiknya pake hijab panjang..biar tertib. maaf ya nak ibu cuma memberi saran," kata akun bernama faridarani31.

"Alangkah baiknya mbak cha menggunakan gamisnya yg lebih longgar agar tak berbentuk lekuk tubuhnya sehingga lebih afdol dlm mengerjakannya.. dan baiknya tdk diposting sehingga mnjadi bahan pembicaraan disosmed.. semoga mbaknya semakin istikomah amiin," papar akun diahecin.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading