Sukses

Entertainment

Keluarga Ungkap Penyakit yang Diderita Sapri dan Kondisi Sebelum Dibawa ke ICU

Fimela.com, Jakarta Ilyas, adik dari pelawak Sapri memberikan informasi mengenai kabar terbaru dari sang kakak yang belakangan menjadi sorotan publik. Diketahui darinya, Sapri sekarang ini dirawat intensif di ICU Rumah Sakit Sari Asih, Ciledug, Tangerang.

"Memang benar (sempat kritis) saat dilarikan ke rumah sakit ini (Sari Asih)," kata Ilyas di RS Sari Asih, Ciledug, Tangerang, baru-baru ini.

Diketahui, kondisi Sapri memang sempat kritis gara-gara penyakit diabetes melitus yang dideritanya selama ini. Sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit, kadar gula dalam darah melebihi kadar normal yang ideal.

Sulit Berkomunikasi

Ilyas menambahkan jika dirinya cukup kesulitan berkomunikasi dengan Sapri karena efek dari tingginya gula darah tersebut. Ia juga mengatakan bahwa kondisi Sapri saat itu kerap berbicara ngawur dan marah-marah.

"Saya sempet ada kabar dari adik-adik saya dia ngomongnya sudah ngawur, nada bicaranya juga marah-marah," tutur Ilyas.

Namun, setelah menjalani perawatan, Sapri pun telah melalui masa kritis. Pelawak yang identik dengan pantun tersebut mulai membaik kondisinya daripada sebelumnya.

"Setelah itu perkembangannya luar biasa dan sudah normal. Sudah (bisa melakukan komunikasi), sudah seperti biasa. Alhamdulilah sudah enggak (ngawur dan tidak marah-marah lagi saat komunikasi)," ucapnya.

Sempat Tak Kenal Orang

Sementara itu Irma Suryatin, sang istri pun mengungkapkan bahwa suaminya sebelum menjalani perawatan tersebut seolah tak sadarkan diri. Ia tak bisa mengenali orang-orang yang ada di sekitarnya, termasuk keluarga.

"Iya (sempat nggak sadarkan diri), maksudnya kayak nggak kenalin orang gitu, agak-agak nggak ngeh gitu ngomong. Sama anaknya juga nggak ngeh, tapi kita semangat aja gitu ya biar dia cepat sembuh, kita ajakin ngomong terus," ucap Irma Suryatin.

Senda dengan Ilyas, Irma mengatakan kondisi suaminya sudah membaik. "Ya alhamdulillah mas Sapri udah mendingan, gula darahnya udah turun," ucap istri Sapri, Irma Suryatin.

"Tadi juga pas di rumah sakit dia juga nanya 'Ma aku udah berapa hari nggak sadar', 'Nggak kok sadar terus', aku bilang gitu biar dia nggak mikirin gitu," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021
Loading