Sukses

Entertainment

Pernikahan Artis Tema Outdoor Jadi Inspirasi dan Trend Usai Pandemi

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 telah mengubah banyak hal dan kebiasaan yang ada di masyarakat. Salah satunya dalam hal pernikahan. Demi protokol kesehatan yang selama ini digaungkan, banyak orang tek terkecuali artis yang mengubah konsep pernikahan.

Jika biasanya pernikahan mereka helat di gedung megah dengan dekorasi indoor yang juga mewah, kini kebiasaan itu telah bergeser. Tamu pun tak bisa mereka undang sebanyak pesta pernikahan sebelum pandemi.

Bisa dilihat dari beberapa pernikahan artis yang dilakukan di masa pandemi tahun 2021 ini, sebut saja Margin Wieheerm yang menikah dengan Ali Syakieb, lalu Kesha Ratuliu dan lainnya. Mereka pun harus menerapkan protokol kesehatan dalam pernikahan.

Tema Outdoor

Satu hal yang menjadi perhatian adalah, sekarang ini banyak sekali artis yang beralih ke konsep outdoor. Hal ini pula yang membuat banyak kalangan masyarakat yang mengikut dan menjadikannya trend di saat pandemi.

Contohnya pernikahan Ali Syakieb dan Margin Wieheerm yang mengusung tema outdoor yang megah. Ada konsep labirin berwarna kuning pastel dan tirai kristal. Sementara Kesha Ratuliu mengusung tema rustic modern, yang masih mengandalkan dedaunan kering berwarna coklat dan pastel.

Hal ini terjadi karena pernikahan outdoor lebih simple dan lebih akrab. "Kalangan artis memang selalu menjadi inspirasi, dan yang kedua karena faktor Covid-19. Karena Covid-19, animo orang bergeser ke udara terbuka, bisa dibilang lebih sehat, ada sirkulasi. Kemarin sempat polling di Instagram, 70 persen pengen ke tema outdoor," ujar Paula Meliana, pemilik Melia Decoration kepada wartawan, baru-baru ini.

Fleksibel

Acara pernikahan di ruang terbuka merupakan salah satu pilihan romantis yang praktis untuk kenyamanan dengan kebebasan udara terbuka, sehingga walaupun jumlah tamu undangannya cukup banyak, terdapat ruang gerak yang lebih luas.

Salah satu elemen penting dalam pernikahan adalah menyelaraskan tempat acara dengan dekorasi nan cantik. "Model kami beragam, semua orang berpikir yang salah kaprah, tak semua dekor outdoor harus bertema rustic dengan bunga kering, warna coklat-coklat gitu. Bisa nature dan tropical, bisa look modern," ujar Paula Meliana.

"Trend industrial, juga ga harus selalu kayu. Warna bisa saja memang bisa disesuaikan, bold, pastel, dan tertentu lainnya bisa. Kami mengerti semua punya preference atau adat yang beda. Ada yang akad resepsi, pemberkatan. jadi disesuaikan dengan acara masing-masing," paparnya.

 

Ia pun menyebut bahwa tema outdoor bisa sangat fleksibel. "Kami bisa menyesuaikan dari segi harga. Bahwa kami gak harus segini, fleksibel di anggaran," imbuhnya.

Sekadar diketahui, Melia Decoration ini merupakan salah satu vendor yang merupakan langganan artis. "Dulu bikin pernikahannya Judika dan Duma. Mereka pun sudah langganan ke kami, dari ultah pernikahan orangtuanya, ultah anak, dan lainnya. Lalu yang anyar kemarin support acara di televisi Trans untuk yang Vicky Prasetyo syukuran pernikahan.

Paula Meliana pun memberikan tips bagi pasangan yang ingin mengambil tema outdoor dalam pernikahannya. "Yang paling aman, pilih tempat yang ada taman tapi ada ruangnya juga. Ga hanya lapangan doang. Bisa jadi alternatif, makannya bisa di dalam. Dan pada bulan yang sekiranya potensi hujan, harus dihhindari," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

PLAYLIST VIDEO 4 AGUSTUS 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Mona Ratuliu Bingung Saat Kesha Ratuliu Umumkan Jenis Kelamin Anak