Sukses

News & Entertainment

Alasan Tasya Kamila Baru Umumkan Suami Idap Kanker Getah Bening

Fimela.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari keluarga kecil penyanyi Tasya Kamila. Sang suami, Randi Bachtiar divonis kanker getah bening stadium 2. Hal itu diungkapkan Tasya di instagram pribadi miliknya.

Penyakit tersebut rupanya sudah diidap Randi Bachtiar beberapa bulan belakangan. Tasya pun awalnya bungkam, namun kini ia memberanikan diri untuk mengungkapkan penyakit suaminya.

"Suamiku @randibachtiar sedang berjuang melawan kanker (Limfoma Hodgkin stadium 2). Dia telah menjalani operasi, kemoterapi, dan sekarang menjalani radioterapi," kata Tasya Kamila di Instagram, Jumat (8/5/2021).

Proses radioterapi diharapkan Tasya Kamila menjadi tahap akhir pengobatan sang suami, Randi Bachtiar. "Kami baik-baik saja alhamdulillah. Semoga ini adalah sesuatu yang bisa kami lawan dan memenangkannya. Insya Allah," ujar ibu satu anak itu.

Alasan Tasya Kamila

Ada alasan yang membuat Tasya Kamila akhirnya mengungkapkan penyakit sang suami. Menurutnya, dia ingin memberikan memotivasi kepada mereka yang bernasib sama dengan Randi Bachtiar.

"Postingan ini aku dedikasikan buat orang-orang yang sedang berjuang dalam melawan penyakit kronis. Semangat! Kamu tidak sendiri. Semoga Allah berikan kekuatan dan kemudahan untuk kita semua," ujar Tasya Kamila.

Tasya Kamila tak memungkiri jika dirinya sempat tidak percaya saat dokter memvonis penyakit sang suami. Namun berjalannya waktu, akhirnya ia berusaha tegar dan mengikhlaskan.

"Sempat kepikiran, 'whoa, ini tuh ujian buat pasangan yang levelnya sudah nikah belasan tahun nggak sih? Kok dikasih ke kami ya?’," kata Tasya Kamila.

Coba Ikhlas

Daripada mengeluh, Tasya Kamila pun berusaha berbaik sangka kepada takdir Allah SWT. Menurutnya, alasan Tuhan memberikan cobaan ini karena dia dan suami mampu melewatinya.

"Tapi kemudian aku yakinkan diri. Pasti Allah tahu bahwa kekuatan yang kami miliki tuh sudah selevel itu, karena Allah nggak akan kasih ujian di luar batas kemampuan kita," tuturnya.

Sebagai penutup, Tasya Kamila meyakini adanya penyakit tersebut adalah cara Tuhan menghapus dosa Randi. Dengan begitu, ia juga tersadar bahwa selama hidup masih bergantung pada kuasa Allah.

"Allah baik banget ya sama kamu. Kasih kesempatan buat kamu menghapus dosa, memberikan kesempatan kami mengenal kuasa dan kehendakNya. Supaya kita ingat untuk terus bergantung kepadaNya. Alhamdulillah," tutupnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Hospital Playlist 2 Raih Rating Tinggi di Episode Perdana
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Artis Raih Gelar S2, Bukti Peduli Pendidikan
Artikel Selanjutnya
Selain Cantik 13 Artis Ini Punya 'Otak Encer', Lulus dengan Predikat Cum Laude