Sukses

Entertainment

Hadapi Persaingan, Amazon Beli MGM Studios Senilai Rp 120,7 Triliun

Fimela.com, Jakarta Platform belanja online raksasa, Amazon dilaporkan membeli Metro Goldwyn Mayer (MGM), sebuah perusahaan hiburan terkemuka yang fokus pada produksi dan distribusi konten film dan televisi di semua platform sebesar US$ 8,45 miliar, atau sekitar Rp 120,7 triliun (kurs rupiah 14.285).

MGM juga diketahui sebagai studio dibalik film populer James Bond, Legally Blonde, dan Shark Tank. Melansir laman AP News, Kamis (27/5), kesepakatan itu dibuat untuk menghadapi persaingan baru di industri media dan meningkatkan layanan streaming untuk bersaing dengan Netflix dan Disney+.

Tak sampai disitu, menurut laporan AT&T dan Discovery, mereka juga akan menggabungkan perusahaan media di antaranya HGTV, CNN, Food Network, dan HBO.

Nantinya Amazon juga akan menggunakan katalog MGM yang luas mencakup 4.000 film dan 17.000 acara televisi.

“Nilai finansial sebenarnya di balik kesepakatan ini adalah harta karun IP dalam katalog mendalam yang kami rencanakan untuk ditata ulang dan dikembangkan bersama dengan tim berbakat MGM,” kata Mike Hopkins, Wakil Presiden Senior Prime Video dan Amazon Studios dikutip dari We Hoville.

Desas-desus

MGM disebut-sebut telah menjadi incaran banyak perusahaan teknologi termasuk Amazon. Kabar terkait Amazon membeli MGM pun sudah lama beredar namun baru-baru ini kabar itu dipastikan kebenarannya.

Menurut laporan Variety, kesepakatan yang diambil itu telah diatur langsung oleh Hopskin dan Ketua Dewan Direksi MGM, Kevin Ulrich yang tak lain adalah CEO Anchorage Capital, pemegang saham utama MGM.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading