Sukses

Parenting

Pentingnya mengenalkan budaya pada anak sejak dini

Fimela.com, Jakarta Sudahkah anak di rumah mengenal budaya bangsanya? Atau setidaknya budaya dalam lingkungan di mana ia tinggal? Mengenai budaya ini, buah hati penting diperkenalkan dengan budaya bangsanya sejak sedini mungkin.

Melansir dari laman Liputan6.com, mengenalkan budaya bangsa ke buah hati bisa menumbuhkan kesadaran dalam dirinya agar lebih mencintai bangsa dan negaranya. Mengenalkan budaya ini juga bisa membuat anak lebih menghargai keberagaman budaya yang ada di sekitarnya.

Menurut para ahli, mengenalkan budaya pada anak sejak dini sangatlah penting. Tak hanya budaya bangsa dan negaranya, budaya yang harus dikenalkan pada anak juga termasuk budaya bangsa lain.

Ketika anak telah mengenal budaya bangsanya, mereka diharapkan bisa menghadapi benturan konflik sosial sejak sedini mungkin. Mengenalkan budaya bangsa ini mendorong anak untuk tidak mudah terpengaruh oleh segala hal yang bisa memecah belah bangsanya.

Anak yang telah mengenal perbedaan budaya dengan baik, mereka akan lebih menghargai segala perbedaan yang ada di sekitarnya. Anak juga bakal lebih menghormati dan merasa simpati maupun empati terhadap orang lain di sekitarnya.

Cara memperkenalkan budaya maupun segala perbedaan yang ada di dalamnya, orangtua bisa mengenalkan lewat buku, lewat cerita, lewat permainan tradisional, lewat kuliner atau mengajak anak berkunjung ke tempat-tempat bernilai sejarah seperti museum, candi dan masih banyak lagi.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim