Sukses

Parenting

Benarkan Perempuan Tak Boleh Berenang Saat Sedang Haid?

Fimela.com, Jakarta Selama ini banyak beredar mitos dan juga larangan-larangan saat perempuan sedang mengalami siklus bulanan alias haid. Saat menstruasi perempuan memang mengalami beberapa perubahan dalam tubuhnya. Lalu, apakah benar mitos-mitos atau larangan untuk perempuan ini?

Ada yang mengatakan bahwa perempuan yang sedang menstruasi sangat dilarang untuk berenang. Well, larangan yang satu ini nyatanya tidak benar karena memang tidak ada larangan medis yang menyebutkan bahaya soal berenang saat haid ini. Banyak orang yang hanya takut dengan kebersihan.

Perempuan yang sedang haid boleh-boleh saja kok berenang asalkan sudah memastikan kenyamanan pembalut dan juga pakaian renang yang dikenakan. Jika kedua hal tersebut sudah sangat nyaman dan memungkinkan untuk berenang, sebaiknya tetap saja melakukannya. Olahraga saat menstruasi juga bermanfaat untuk kebugaran tubuh.

Meskipun tak ada larangan secara medis, sebaiknya perempuan berenang saat hari-hari terakhir haid. Saat ini menstruasi hanya menyisakan bercak-bercak darah sehingga perempuan tidak perlu takut darahnya tembus ke air. Hindari berenang saat menstruasi sedang banyak.

Artikel Selanjutnya
Menstruasi tidak teratur bisa pengaruhi kesuburan?
Artikel Selanjutnya
Tips merawat miss V saat menstruasi