Sukses

Parenting

10 Makanan Sehat untuk Si Kecil yang Sedang Sakit

Makanan sangatlah penting bagi anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Apalagi jika anak sedang sakit, Mom. Tidak sembarang makanan dapat diberikan. Seperti yang dilansir dari boldsky.com, ini lho Mom, makanan sehat yang dapat diberikan pada si kecil ketika mereka sakit. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini. 

Sereal dan Biskuit

Sereal dan biskuit dapat diberikan sebagai sarapan ketika si kecil sedang sakit. Dua jenis makanan ini dikenal sebagai sarapan untuk diet. Selain mudah dicerna, sereal dan biskuit juga sehat.

 

Telur

Telur adalah makanan yang mengandung banyak nutrisi dan sehat. Mom dapat membuat berbagai jenis makanan dengan bahan telur. Jika anak bosan dengan telur rebus, Mom dapat memasak telur dengan cara yang berbeda.

Makanan Ringan

Buah-buahan atau makanan ringan yang Mom buat sendiri bisa menambah nafsu makan si kecil. Jangan pilih jajanan yang tidak sehat di luar sana. Kami sarankan supaya Mom menyiapkan sendiri jajanan sehat yang disukai anak yang sedang sakit.

Salad Buah

Karena salad buah terdiri dari berbagai macam buah, maka kandungan vitamin, mineral, dan zat besi yang ada di dalamnya juga tinggi. Nutrisi penting yang ada pada salad buah, dapat membuat anak lebih sehat dan kuat.

Susu

Biasanya kalau anak sakit, minum susu akan membuat dia 'eneg'. Mom dapat menggantinya juga dengan produk olahan susu. Kombinasi susu dan buah juga dapat memberikan energi lebih pada anak.

Variasi Makanan

Si kecil yang sedang sakit biasanya rewel ya, Mom. Jadi kami anjurkan untuk memberikan variasi makanan dalam makanan mereka. Jangan mengulang resep yang sama pada sarapan dan makan siang. Tapi usahakan makanan yang dikonsumsi si kecil tetap sehat dan lezat.

Nasi Tim

Sayuran tetap harus masuk ke dalam perut anak meskipun ia sakit. Jadi Mom dapat memasak nasi tim dengan sayuran dengan rasa yang lezat untuk anak.

Kue Susu

Kue yang mengandung susu cocok untuk makan malam si kecil. Takutnya, ia malah tidak bisa tidur jika Mom memberi mereka makan berat. Memilih kue yang mengandung susu adalah pilihan yang tepat.

Makanan Kaya Protein

Protein sangat dibutuhkan untuk masa penyembuhan anak. Keju dan yogurt adalah contoh makanan dengan protein tinggi. Mom dapat mencampur potongan-potongan keju pada makan siang si kecil. Selain itu juga dapat memberikan puding atau es krim supaya si kecil tambah doyan makan.

Daging

Mom juga dapat memberi ikan, daging, atau ayam untuk si kecil. Tetapi ingat, hindari memasak bahan tersebut dengan digoreng. Mom bisa mengukusnya dan dicampur dengan nasi tim tadi.

Nah, itulah tadi beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi si kecil ka sedang sakit, Mom. Jangan asal memberikan makanan kepada si kecil ya, Mom!

What's On Fimela
Loading