Sukses

Parenting

Makin Banyak Teman, Makin Cerdas: Benar Nggak?

Punya teman itu menyenangkan, bisa diajak curhat, belanja bareng, seru-seruan bareng, dan ternyata.. bisa bikin Anda makin pintar.

Orang yang suka berinteraksi sosial memiliki area otak yang lebih besar dibandingkan dengan orang yang selalu menyendiri, demikian kesimpulan dalam sebuah penelitian yang dilakukan di University of Oxford. Mereka menemukan bahwa orang-orang yang punya banyak teman memberi manfaat untuk otak, dilansir GeniusBeauty.com.

Ketika seseorang memiliki banyak teman, maka ada enam area otak yang akan meningkat kinerjanya. Beberapa hasil scan menunjukkan bahwa relawan yang memilki lebih banyak teman, ternyata memiliki kesehatan otak yang lebih baik. Bukankah ini kabar baik? Makin banyak teman yang menyenangkan, makin cerdas otak Anda.

Ada area otak yang bernama gyrus cingulate anterior. Daerah tersebut bertanggung jawab untuk membuat seseorang termotivasi membangun interaksi sosial dengan orang lain, termasuk menjaga agar hubungan sosial itu tetap sehat. Dengan seringnya mengaktifkan daerah itu, maka area otak Anda akan semakin terasah.

Sekarang Anda jadi tahu bahwa punya teman banyak itu menyenangkan, sekaligus bikin pintar.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading