Sukses

Parenting

Bayi Pura-Pura Menangis Karena Ingin Dekat Ibunya

Selama ini jika Anda menilai tangisan bayi hanya untuk sekedar untuk menunjukkan tidak nyaman atau ingin diperhatikan, berarti Anda harus membaca info yang dilansir dari foxnews.comberikut ini.

Sebuah studi yang dilakukan di Jepang menyebutkan ternyata bayi juga bisa membuat tangis tipuan. Dalam penelitian ini didapatkan dua kondisi di mana seorang bayi yang tidak bahagia cenderung sering menangis kemudian berhenti. Sedangkan bayi yang periang, akan segera menangis ketika ibunya meninggalkan dirinya saat bermain dan akan kembali tersenyum ketika si ibu kembali.

Tangis bayi yang seperti ini dapat disebut sebagai tangis tipuan bayi. Tetapi masih dalam batas yang positif. Tangisan tipuan yang dilakukan bayi seperti ini sebenarnya adalah cara yang digunakan bayi untuk meningkatkan interaksi dengan si ibu. Hal ini mempunyai peran yang sangat penting dalam perkembangan emosi dan kemampuan si bayi dalam berkomunikasi. Selanjutnya juga ditemukan bahwa ternyata bayi yang sering melakukan tangis tipuan juga akan menangis lebih banyak saat dirinya benar-benar merasa sakit atau tidak nyaman.

Jadi mulai sekarang segera datang pada bayi Anda ketika dia menangis ya Ladies.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading