Sukses

Parenting

Berapakah Usia Paling Ideal Untuk Melahirkan?

Banyak wanita di dunia ini yang menunda usia untuk hamil karena alasan belum matang atau belum siap. Lalu berapakah sebernya usia yang ideal bagi seorang wanita untuk melahirkan?

Menurut penelitian terbaru yang dilakukan oleh para sosiolog dari The University of Texas di Austin, usia terbaik bagi seorang wanita untuk hamil yang pertama kalinya adalah 34 tahun. Tepat pada usia ini seorang wanita mencapai keseimbangan kesehatan dan kesejahteraan materi. Umumnya sangat sulit bagi perempuan muda untuk menggabungkan antara menjadi ibu dan urusan karir. Inilah sebabnya mengapa ibu yang lebih muda serta anak-anak mereka biasanya mengalami masalah kesehatan yang cukup serius.

Wanita yang lebih tua cenderung lebih berhati-hati kesehatan mereka dan selalu berusaha untuk menyembuhkan dan mencegah semua penyakit kemungkinan yang bisa merugikan bayi dan juga dirinya sendiri.

Para peneliti juga menemukan bahwa setelah berumur 35 tahun level hormon yang menentukan kesuburan seorang wanita mulai menurun. Itulah mengapa mereka menganjurkan bagi para wanita untuk memiliki anak sebelum usia 35 tahun. Menurut mereka usia terbaik untuk melahirkan anak pertama adalah usia 27-34 tahun.

Bagaimana Ladies, sudah tahu kan usia paling ideal untuk menjadi seorang ibu?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading