Sukses

Beauty

Ternyata, Bernafas Dapat Mempengaruhi Suasana Hati, Lho!

Ladies, bernafas adalah kegiatan yang sangat penting dalam kehidupan. Baik kita sadari maupun tidak, kekuatan bernafas yang dilakukan dengan benar akan membawa Anda pada kesehatan tubuh dan jiwa, lho. Oleh karena itu, kegiatan senam yoga yang mengutamakan pernafasan, sangatlah populer. Dilansir oleh myyogaonline.com, berikut fakta-fakta menarik tentang pernafasan yang berguna bagi Anda.

  1. Pelaku yoga kuno percaya kita memiliki begitu banyak nafas dalam hidup kita. Jika hal ini benar, maka manfaatkan dengan bernafas secara perlahan-lahan dan mendalam.
  2. Bernafas adalah satu-satunya sistem tubuh kita yang secara otonom dapat kita kontrol. Ini artinya tubuh mengatur nafas tetapi kita dapat mengubah cara kita bernafas melalui latihan pernafasan sederhana.
  3. Bernafas merupakan indikator suasana hati kita, begitu juga sebaliknya. Jika kita mengubah cara kita bernafas, kita dapat mengubah suasana hati kita juga, lho.
  4. Para ahli yoga kuno percaya bahwa jika kita menghirup nafas melalui lubang hidung kanan maka kita akan lebih bersemangat dan aktif. Sementara, lubang hidung kiri terjadi ketika kita santai dan nyaman. Hal ini akan berubah tiap 20 menit. Satu lubang hidung dapat membantu mengatur sisi kiri dan kanan sehingga menciptakan keseimbangan dalam sistem saraf kita.
  5. Bernafas lebih lambat dan mengambil nafas lebih panjang dapat mengurangi nafsu makan. Wah, kabar baik nih bagi yang ingin menurunkan berat badan.
  6. Pernafasan yang dilakukan melalui mulut dapat menimbulkan hal-hal ini: bau mulut, mendengkur dan tindihan.

Nah itu tadi hal-hal menarik seputar nafas. Karena nafas berhubungan dengan keseimbangan dalam tubuh, maka bernafaslah dengan perlahan-lahan dan teratur. Caranya mudah, Ladies. Anda dapat menarik nafas dari hidung, tahan hingga hitungan 7-10, hembuskan perlahan-lahan lewat mulut. Selamat mempraktekkan dan milikilah hidup sehat dari sekarang.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading