Sukses

Parenting

Tips Membuat Bubur Atau Oatmeal Untuk Bayi

Jika bayi Anda sudah memasuki usia 6 bulan, waktunya memperkenalkan makanan selain ASI untuknya. Anda bisa memulai dengan makanan saring yang mudah dicerna. Bubur susu bisa menjadi pilihan. Atau jika bayi Anda sudah mulai makan makanan yang sedikit bertekstur Anda juga dapat memberikan oatmeal.

Beberapa tips berikut ini dapat membantu Anda membuat bubur untuk si kecil:

Pakailah ASI: Untuk mencairkan bubur, sebaiknya Anda menggunakan ASI Anda. Selain kandungan gizinya menjadi lebih baik, rasa ASI yang sudah familiar akan lebih mudah diterima oleh bayi. ASI juga dapat dicampurkan dengan oatmeal untuk bayi Anda.

Jangan gunakan gula atau garam: Gula dan garam akan menyebabkan bayi tidak mengenal rasa asli makanan, penggunaan gula juga akan mengganggu pertumbuhan gigi bayi. Campurkanlah buah dan sayur dalam bentuk puree atau cincang untuk menambah cita rasa bubur.

Bersabar: Penolakan mungkin terjadi saat bayi dikenalkan makanan baru. Jangan menyerah, jika bayi Anda menolak memakan sayuran tertentu, ulangi pengenalan beberapa kali. Bayi Anda mungkin hanya tidak familiar dengan rasanya. Pengenalan yang tepat dan bertahap akan membantu mengurangi kemungkinan anak menjadi pemilih makanan.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading