Sukses

Parenting

Tips Jitu Untuk Hilangkan Morning Sick Pada Ibu Hamil

Kehamilan menjadi momen-momen membahagiakan bagi seorang wanita. Bagaimana tidak, rasanya ajaib ketika mengingat ada benih kehidupan yang tumbuh di dalam perut. Nantinya ia kan lahir menjadi buah cinta Anda dan suami yang begitu menggemaskan.

Namun ada hal-hal yang secara tak langsung mengganggu kebahagiaan Anda. Kebanyakan wanita hamil menderita yang namanya morning sickness atau mual-mual di pagi hari. Meskipun membuat Anda merasa tak nyaman, jangan khawatir hal ini akan menyakiti bayi Anda. Mual yang berlebihan akan membuat Anda muntah.

Kali ini dilansir dari Medline Plus Medical Encyclopedia, Vemale mempunyai beberapa tips untuk menghilangkan morning sicknes Anda.

Konsumsi vitamin B6 secara teratur
Vitamin B6 bisa meringankan morning sickness yang dialami oleh ibu hamil. Anda bisa menemukan vitamin B6 pada makanan seperti gandum utuh, kacang-kacangan, biji-bijian, dan suplemen. Untuk mengonsumsi suplemen, ada baiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter Anda.

Teh jahe hangat
Setiap pagi hari, seduh teh hangat dan rendam 1 cm jahe yang sudah dipipihkan. Nikmati teh jahe Anda selagi hangat untuk menghilangkan rasa tak nyaman dan mual pada perut Anda.

Minyak lavender dan lemon
Anda bisa mengoleskan minyak aroma terapi lavender atau lemon pada pergelangan tangan Anda. Kalau Anda merasa mual, hirup aroma tersebut dalam-dalam. Aroma lavender bisa membantu Anda untuk tenang dan rileks. Sedangkan aroma lemon membuat Anda lebih segar dan mengurangi mual.

Tidur cukup
Cobalah untuk tidur lebih awal supaya jam tidur Anda lebih lama. Sebelum tidur, Anda bisa mandi dengan air hangat agar rasa lelah dan pegal di tubuh hilang.

Sereal dan malkist
Anda bisa membuka sarapan Anda dengan sereal atau malkist. Dua makanan ringan ini bisa menjadi pertolongan pertama Anda saat Anda merasa mual di pagi hari.

Lebih sering makan
jangan mengonsumsi makanan dalam porsi banyak sekaligus. Ada baiknya Anda membagi makanan Anda menjadi beberapa porsi dan makan setiap dua jam sekali. Tentu saja hal ini bisa membuat perut Anda terasa lebih nyaman.

Hindari gorengan dan makanan berbumbu
Kedua jenis makanan ini bisa memperparah pusing dan mual Anda.

Jangan terburu bangkit dari tempat tidur
Saat bangun di pagi hari, jangan terburu untuk bangkit dari tempat tidur. Biarkan diri Anda bangun sepenuhnya lalu hirup udara segar di luar jendela.

Semoga tips di atas bermanfaat untuk Anda ya bunda :)

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading