Sukses

Parenting

Tips Agar Hamil Bayi Perempuan

Apakah Anda sedang menantikan bayi perempuan di dalam keluarga kecil Anda?

Anak memang anugerah dari Tuhan, diberkahi bayi berjenis kelamin laki-laki atau perempuan sebenarnya sama saja. Tetapi, bila manusia ingin berusaha memiliki bayi perempuan, dunia medis memberikan beberapa tips yang bisa dicoba.

Dilansir Babyzone.com, beberapa cara ini ampuh membantu pasangan untuk memiliki bayi perempuan.

Tentukan waktunya

Melakukan hubungan intim dua atau tiga hari sebelum masa subur sangatlah disarankan apabila Anda mendambakan bayi perempuan. Pada saat itu, telur akan jauh lebih subur dan siap dibuahi, sperma laki-laki sudah kehabisan tenaga untuk menuju sel telur, dan sperma perempuanlah yang akhirnya berhasil membuahi telur.

Cara yang telah dikembangkan sejak tahun 1960-an ini, menurut Shettles Method cukup ampuh. Sperma laki-laki disebut lebih cepat daripada sperma perempuan, namun kondisinya lebih mudah mati sebelum sampai pada sel telur.

Safe sex

Setelah Anda melakukan hubungan intim tadi, hindari melakukan hubungan intim tanpa proteksi dari kondom.

Jangan terlalu dalam

Minta suami agar tidak terlalu dalam melakukan penetrasi. Kemudian setelah mencapai puncak, minta suami mengeluarkan sperma di dekat pintu masuk miss V. Area ini lebih asam sehingga sperma perempuan bisa bertahan lebih lama dan membuahi sel telur dengan sukses.

Tunda orgasme

Penelitian mengatakan bahwa apabila Anda mendambakan bayi perempuan, Anda disarankan untuk menunda orgasme. Orgasme membuat miss V berkurang kadar asamnya, membuat semua sel sperma bergerak lebih cepat untuk melakukan pembuahan, sehingga potensi sperma laki-laki lebih besar.

Posisi seks yang disarankan

Ingin memiliki bayi perempuan disarankan melakukan seks berhadapan. Posisi misionaris atau woman on top bisa menjadi pilihan yang terbaik.

Hindari bantuan lubrikan buatan

Lakukan foreplay yang cukup untuk melumasi miss V. Tak perlu menggunakan lubrikan buatan atau juga putih telur.

Perbanyak makan sayuran

Pada dasarnya, semua makanan punya kelebihan dan nutrisi masing-masing. Namun, apabila Anda mendambakan bayi perempuan, perbanyak porsi sayur yang Anda makan.

Saat bulan purnama muncul

Yang satu ini kabarnya cuma mitos, tetapi apa salahnya mencoba. Kabarnya apabila Anda mendambakan bayi perempuan, Anda disarankan melakukan hubungan intim dengan suami saat bulan purnama muncul.

Semua tips di atas tidak memberikan jaminan 100% atas kehamilan Anda. Pastikan Anda juga memeriksakan kondisi kesehatan dan kesuburan Anda dan suami sebelum merencanakan kehamilan agar apabila ada problem, dokter bisa membantu memecahkan masalah Anda.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading