Sukses

Parenting

Jenis Musik yang Cocok untuk Ibu Hamil

Musik bisa menstimulasi perkembangan otak janin. Bagi para ibu hamil, sebaiknya perlu lebih berhati-hati dan teliti lagi ketika memilih musik untuk diperdengarkan ke janin yang ada di dalam kandungan. Seperti yang dilansir oleh Pregnant.sg, ada sebuah penelitian dari Kaohsiung Medical University di Taiwan yang menyatakan bahwa musik yang menenangkan bisa mengurangi tingkat stres sang ibu. Ibu dengan kestabilan kondisi mental dan tingkat stres yang rendah akan membuat bayi yang dikandungnya berkembang dengan optimal.

Berikut beberapa musik yang cocok untuk didengarkan oleh ibu hamil dan bisa membantu mengoptimalkan perkembangan bayi yang dikandungnya.

  1. Musik klasik. Mendengarkan musik klasik bisa membuat otak lebih rileks dan lebih tenang. Melodi-melodi yang dihasilkan oleh musik klasik bisa menstabilkan kondisi psikologis Anda.
  2. Musik tradisional. Setiap musik tradisional memiliki sentuhan etnik yang unik dan khas. Anda bisa mendengarkan sejumlah musik tradisional dari berbagai negara.
  3. Musik aliran new age. Musik jenis ini biasanya menggunakan suara-suara yang berasal dari alam. Ketika Anda bersantai atau sedang mengerjakan pekerjaan rumah yang ringan, Anda bisa mendengarkan musik ini.
  4. Musik dengan irama drum yang pelan. Musik dengan hentakan drum yang keras hanya akan membuat Anda semakin stres dan janin yang Anda kandung bisa terganggu perkembangannya.


Anda juga bisa meminta suami Anda untuk menyanyikan sebuah lagu untuk Anda dan janin yang Anda kandung. Dengan begitu, secara tidak langsung ikatan antara janin yang Anda kandung dengan suami Anda sudah terjalin terlebih dahulu melalui musik.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading