Sukses

Parenting

5 Tips Anti Stres Saat Mengurus Rumah Sambil Mengasuh Anak

Menjadi ibu adalah hal yang sangat mulia, namun juga diikuti tanggung jawab yang cukup berat. Menjadi istri, pembantu rumah tangga dan ibu sekaligus, beberapa wanita akan kuwalahan kalau tak bisa memanage waktu mereka.

Agar Anda tak makin stres, cobalah beberapa tips yang kami kumpulkan ini. Semoga bisa membantu Anda yang masih sering bingung dan kuwalahan dalam mengurus pernik rumah tangga sambil mengasuh anak.

Waktu Anak Tidur Siang

Kita mungkin tak terlalu sering tidur siang dibanding anak. Nah, saat si kecil sedang tidur, gunakan waktu sebaik mungkin untuk melakukan pekerjaan rumah. Kalau tak memungkinkan terus berada di samping anak, sesekali tengok untuk memastikan keadaannya.

Membersihkan Sebisa Mungkin

Coba bersihkan apapun sebisa mungkin. Misalnya sambil memasak, Anda bisa sambil mencuci piring atau mencuci pakaian di mesin cuci. Atau ketika Anda bersiap-siap setelah bangun di pagi hari, Anda membereskan meja rias atau meja manapun yang belum rapi.

Kerjakan Secara Bertahap

Jangan kerjakan semuanya sekaligus. Beri jeda sekitar 10-15 menit agar Anda tak kehabisan energi. Selama itu, Anda bisa meluangkan waktu untuk bermain dengan anak atau sejenak mengistirahatkan diri.

Biasakan Terjadwal

Mungkin terdengar klise, namun hal ini sangat membantu Anda yang ingin segalanya selesai dengan tuntas dan efisien dalam menggunakan waktu. Selain itu apa yang Anda lakukan bisa lebih tertata dan teratur.

Ganti Kegiatan

Agar Anda tak mudah bosan, setiap berapa waktu sekali, usahakan untuk mengubah jadwal kegiatan Anda. Dengan begitu Anda tak akan jenuh terhadap rutinitas dan bisa menyisipkan agenda-agenda dadakan dalam keseharian Anda.

Kalau Anda memang kerepotan, jangan paksakan diri. Anda bisa menghire asisten rumah tangga yang bisa membantu Anda mengurus pekerjaan rumah yang tak terjangkau oleh Anda. Stay fresh and healthy, Mom.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading