Sukses

Parenting

Yuk Kenalan Dengan Daffa Sofa, Selebgram Cilik Nan Ganteng Yang Doyan Main Bola

Ladies, memiliki anak yang sehat, ceria, cerdas dan bisa dibanggakan tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi orangtuanya. Melihat si kecil bertumbuh kembang dengan aktif dan percaya diri di depan banyak orang, hmm.. siapa yang tidak gemas melihatnya? Setidaknya hal inilah yang tampak pada si 'selebgram' imut-imut asal Surabaya, Daffa Sofa.

Meskipun baru berusia 3 tahun, bocah ganteng ini punya gaya yang super stylish dan fashionable. Tak heran jika namanya seketika melambung berkat foto-fotonya di Instagram. Followers Instagramnya pun sudah mencapai angka 34 ribu lho. Wah, hebat ya, kecil-kecil sudah punya banyak fans.

Meroketnya sosok Daffa sendiri tak lepas dari campur tangan orangtuanya, Ikhwanus Sofa dan Rezky Amelia. Selayaknya anak-anak, Daffa yang menyukai warna biru ini sangat aktif. Melihat keaktifan Daffa dan foto-fotonya yang bikin gemas di Instagram, Rezky mengaku "Sebetulnya Daffa itu susah, selama ini yang motretin kan Daddy-nya. Dan itu prosesnya susah, kayak candid-candid gitu. Walaupun di Instagram kayaknya dia berpose, sebetulnya semua itu hasil candid karena dia nggak bisa diem," ujar sang ibu saat diwawancara tim Vemale di kantor KapanLagi.com, Senin (9/6) kemarin.

Daffa dan koleksi sepatu kesayangannya | Foto: copyright KapanLagi.com/Dewi Ratna

Saat bertemu dengan tim Vemale, Daffa yang hari itu datang dengan celana dan jaket jeans yang dipadukan dengan sepatu boots, tampak sangat dekat dengan sang ayah. Bagaimana ya pola pengasuhan yang diterapkan oleh kedua orangtuanya pada Daffa? "Kalau di rumah Daffa memang sama saya (ibunya). Tapi kalau di luar rumah seperti ini, dia lebih memilih sama Daddynya. Soalnya kalau Daddynya kan kerja tiap hari, kalau begini jadi ada kesempatan sama Daddy," ujar sang ibu sambil tertawa. "Mereka berdua suka main bola dan nonton bareng."

Jika umumnya anak-anak menyukai makanan fastfood, rupanya bocah penggemar Cowboy Junior ini berbeda lho. Ia suka makan ayam goreng, tapi hanya yang dibuat oleh sang ibu. Menurut sang ibu, Daffa kurang menyukai makanan yang dibeli dari gerai fastfood. Ia juga tidak suka makan sayur dan buah. Melihat hal ini, sang ibu tak kurang akal. "Saya menyelipkan sayur dengan cara lain supaya dia tetap makan sayur. Buah juga seperti itu. Karena cuma mau makan pisang, maka saya akali dengan mencampurkannya ke puding. Musti telaten sih." Wah tips ini bisa dicontoh para ibu yang punya anak dengan problem makan yang sama dengan Daffa nih.

Sekalipun kini telah menjadi selebgram cilik, kedua orang tuanya tidak sengaja mengarahkannya menjadi artis. Saat nanti besar, Daffa dibebaskan memilih sendiri ingin menjadi apa nantinya tanpa paksaan kedua orang tuanya.

Senang sekali kami punya kesempatan untuk ngobrol-ngobrol dengan Daffa dan kedua orangtuanya yang ramah ini. Kita doakan semoga sukses selalu untuk Daffa ya, Ladies!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading