Sukses

Parenting

Beberapa Kalimat Yang Tak Sebaiknya Diucapkan di Depan Suami

Pertengkaran antar suami istri seringkali berawal dari komunikasi yang tidak lancar atau salah memilih topik bahasan. Hubungan yang tadinya hangat bisa menjadi sangat dingin bila istri atau suami tak hati-hati memilih topik dan kata.

Nah, kalimat berikut disarankan tidak diucapkan di depan suami agar hubungan Anda tetap langgeng.

    "Memangnya mau cari kerja di mana lagi?"

    Suami tahu kok kalau ia adalah kepala rumah tangga yang tentu saja memiliki tanggung jawab yang besar. Dan ketika ia sedang jenuh dengan pekerjaannya, sebaiknya Anda tidak menyinggung perasaan dengan membuatnya makin tersudut. Saat ini ia hanya butuh didengarkan dan diberi dukungan, bukan sebuah penghakiman.

    "Dulu ibuku sudah mengingatkan aku akan hal ini, kenapa aku nggak percaya ya..."

    Sebuah penyesalan jelas terpampang di dalam kalimat ini, dan tentu saja bukan sebuah hal yang akan membuat Anda semakin mesra dengan suami. Semua pria pasti akan terluka bila tahu istrinya memiliki rasa penyesalan telah menikah dengannya.

    "Sudah biarkan saja, kamu nggak bakalan bisa"

    Seringkali di saat pria berusaha membantu Anda, Anda malah merasa wilayah kekuasaan sedang dijajah. Mungkin memang ia tidak pandai dalam melakukan ini itu soal menata rumah tangga. Tetapi daripada Anda membuatnya tak berguna, lebih baik jelaskan bagaimana cara melakukan dengan benar.

    "Kamu itu selalu deh..."

    Suami Anda bukan anak kecil lagi lho. Ia tahu dan bisa membedakan mana yang salah dan benar tanpa harus dihakimi dan disudutkan seolah-olah ia selalu melakukan kesalahan.

    "Tolong jaga anak-anak ya, tapi jangan begini... jangan begitu..."

    Suami Anda adalah ayah dari anak-anak Anda juga, yang tahu mana yang terbaik untuk mereka. Setidaknya berikan waktu untuk mereka menikmati waktu bersama. Kalaupun pada akhirnya membuat rumah jadi berantakan, bukankah ini saat menyenangkan untuk beberes bersama?

Tidak selalu mulus memang menjalani bahtera rumah tangga. Namun dengan belajar lebih banyak hal, akan lebih mudah bagi Anda dan suami saling menghargai dan semakin mencintai satu sama lain.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading