Sukses

Parenting

Pelajaran Hidup Dari Ayah Yang Selalu Berhadapan Dengan Bahaya

Ladies, seorang ayah selalu didambakan sebagai pelindung keluarga. Namun ketika seorang ayah juga berprofesi sebagai pelindung warga lain? Bagaimana perasaan Anda? Rachel Finn membagikan kisah masa kecilnya yang selalu berada dalam ketegangan, karena ayahnya adalah seorang polisi yang setiap harinya harus berhadapan dengan berbagai kasus kejahatan. Namun Rachel kini merasa beruntung, mendapatkan pelajaran berharga dari sosok sang ayah, seperti dilansir dari mindbodygreen.com.

Yang disebut tragedi, sesungguhnya adalah potensi diri yang belum Anda munculkan

Setiap manusia lahir ke dunia dengan membawa potensi masing-masing. Namun, entah mengapa kebanyakan orang lupa bahkan meninggalkan potensi diri mereka sendiri dan tenggelam dalam tumpukan tugas atau tuntutan hidup yang sepertinya tak akan pernah habis. Tragedi yang sesungguhnya dari kehidupan adalah ketika Anda melepaskan apa yang menjadi keyakinan Anda karena merasa tidak mampu, bahkan sebelum Anda mencobanya. Andai saja di dunia ini selalu mungkin untuk Anda, bakat apa yang ingin Anda tunjukkan pada dunia?

Menemukan tujuan hidup itu penting

Rachel melihat ayahnya yang begitu bersemangat membuat pesawat mainan di ruang bawah tanah mereka. Namun akhirnya pesawat itu tak dilanjutkan. Ini salah satunya dari sekian banyak hal yang dimulai ayahnya namun berakhir di tengah jalan. Rachel mengatakan, apa yang dilihatnya adalah ketidakmampuan untuk membedakan antara gairah dan tujuan. Gairah menyiratkan emosi yang menarik, inilah yang kadang membuat seseorang gagal melihat tujuan yang sebenarnya. Sedangkan tujuan adalah tempat yang ingin Anda capai, sehingga Anda akan bergerak hingga sampai.

Kadang kita harus menerima, meskipun sebenarnya tidak menginginkannya

Anda tentu memiliki apa yang Anda inginkan, apa yang Anda perjuangkan. Namun dalam perjalanannya, sering pula kita berada dalam kondisi yang tak berdaya selain menerimanya. Seperti yang dirasakan Rachel, karena ayahnya adalah seorang polisi, Rachel merasa sulit untuk menerima kenyataan ketika ayahnya harus tetap bertugas di hari ulang tahunnya. Hal yang harus Anda terima, terimalah sebagai keindahan. Karena tidak ada yang lebih baik selain melakukan itu.

Ada banyak hal dalam hidup yang terjadi tanpa meminta persetujuan dulu dari Anda. Dan yang dapat Anda lakukan adalah menerimanya. Tak ada yang bisa Anda hindari dari apa yang sudah terjadi.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading