Sukses

Parenting

Kisah Tentang Pelukan Pertama dan Terakhir Ibu Kepada Bayi Mungilnya

Kelahiran putra pertama pastinya memberikan kebahagiaan yang tak terkira bagi sang ibu. Perjuangan dan rasa sakit seorang ibu saat melahirkan bisa terasa hilang seketika saat bayi yang sudah dinantikan akhirnya bisa lahir dengan selamat ke dunia. Perasaan bahagia inilah yang dirasakan oleh Lisa Parkisson. Sayangnya, dua hari kemudian ia meninggal dunia. Apakah penyebab kematiannya?

Foto Terakhir Lisa dan Bayi Laki-Lakinya
Dilansir dari dailymail.co.uk, Lisa Parkisson melahirkan putra pertamanya Zac pada pukul 02.30 (20/6). Wanita berusia 35 tahun ini sangat bahagia sekali setelah melahirkan putra pertamanya di Royal Oldham Hospital. Tetapi dua hari setelah melahirkan putra pertamanya itu, pihak rumah sakit mengabarkan bahwa Lisa meninggal dunia.

Penyebab Kematian Lisa
Saudari Lisa yang bernama Ally Ziemniak (40 tahun) mengatakan bahwa saat seorang bidan pergi memeriksa Lisa pada pukul 08.30, bidan tersebut merasa ada sesuatu yang salah. Ia mencoba membangunkan Lisa tetapi Lisa tak juga memubuka mata. "Lisa saat itu di tempat tidur, ada banyak sekali darah dan itu sangat buruk sekali," jelas Ally.

Setelah menjalani operasi caesar, Lisa memberitahu ibunya bahwa ia merasakan pusing yang amat menyiksa. Ibu Lisa, Alison Ziemniak, menjelaskan bahwa pada hari Jumat malam tersebut seharusnya Lisa bisa melahirkan secara normal. Namun, ternyata posisi bayi sungsang dan Lisa pun harus menjalani operasi caesar.

"Lisa menjalani operasi caesar melalui epidural jadi ia tetap sadar saat operasi itu berlangsung. Saat ia sedang menjalani operasi caesar, ia merasakan sakit kepala yang terus dikeluhkannya. Pihak rumah sakit menjelaskan bahwa rasa sakit kepala itu berkaitan dengan tekanan darah lisa dan mereka memberikan sebuah suntikan untuk mengurangi rasa sakit kepala tersebut. Rasa sakit kepala itu pada akhirnya hilang. Kami tidak tahu apakah rasa sakit kepala itu berkaitan dengan penyebab kematiannya karena kami belum menerima hasilnya," ungkap Alison.

Lisa dan Pangeran Kecilnya
Alison bercerita bahwa putrinya Lisa terlihat sangat bahagia dengan kelahiran sang putra pertamanya. Lisa hanya bisa memeluk Zac dalam waktu yang teramat singkat. Kejadian ini memberikan duka yang mendalam bagi Alison.

"Saya belum pernah melihatnya sebahagia ini di sepanjang hidup saya dan ia juga berkata, "Mom, lihat, ia sangat tampan'. Lisa benar-benar merasa sangat bahagia saat itu." Alison juga merasa kesedihan yang amat mendalam tentang bagaimana ia melanjutkan hidupnya setelah Lisa meninggal. Tapi Alison masih memiliki semangat untuk melanjutkan hidup karena ada Zac--pangeran kecil putra pertama Lisa.

Zac yang hanya pernah merasakan pelukan terakhir sang ibu. | Foto: copyright dailymail.co.uk

"Bayi mungil ini adalah Lisa. Ketika saya memeluk Zac, saya juga memeluk Lisa pada saat yang sama. Lisa tak akan pernah meninggalkan kami. Ketika saya memeluk Zac, Lisa akan selalu ada di sini. Zac sama menawannya dengan Lisa," kata Alison sedih.

Alison sebagai nenek Zac berjanji akan merawat Zac dengan sepenuh hati. Meski Lisa sudah meninggal, Zac pasti akan mendapatkan kasih sayang dari banyak orang dan akan menjalani hidup dengan penuh kebahagiaan. "Kami akan selalu menceritakan segala hal tentang Lisa kepada Zac. Zac akan mengetahui semua hal tentang ibunya," jelas Alison.

(vem/nda)
What's On Fimela
Loading