Sukses

Parenting

Enak Nih Bunda, Keju Bisa Jadi Camilan Sehat Untuk Ibu Hamil

Siapa bilang hamil tidak bisa nyemil enak? Meski hamil, Bunda tetap bisa nyemil enak lho. Salah satu cemilan enak yang bisa Anda konsumsi selama masa kehamilan adalah keju.

Tergolong ke dalam salah satu produk olahan susu menjadikan rasa keju begitu nikmat dan gurih. Selain nikmat dan gurih, keju juga mengandung banyak kandungan gizi dan nutrisi yang bermanfaat bagi kehamilan. Apa saja kandungan keju yang bermanfaat bagi Anda saat hamil?

    vitamin A

    Melansir dari laman www.babycentre.com, kandungan vitamin A yang melimpah pada keju sangat baik untuk kesehatan dan tumbuh kembang janin dalam kandungan Anda.

    Lemak

    Lemak pada keju memberikan rasa dan tekstur yang unik pada keju. Kandungan lemak pada keju berbeda-beda pada satu jenis keju dengan yang lainnya. Keju segar memiliki kandungan lemak hingga 12%.Sedangkan kandungan lemak pada keju yang sudah dimatangkan berkisar antara 40-50%. Lemak pada keju ini diketahui baik untuk pertumbuhan janin.

    Mineral

    Keju sangat kaya akan kalsium, fosfor dan seng. Satu ons keju mengandung sekitar 200ml kalsium. Selain itu, keju juga kaya akan sodium, karena penambahan garam saat proses pembuatannya. Semua mineral ini juga diketahui sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang janin Anda lho.

So, Anda tidak perlu ragu untuk memasukkan keju dalam daftar camilan atau bahkan menu harian Anda. Tapi, pastikan Anda memilih keju yang diproduksi dari susu yang telah dipasteurisasi. Keju-keju lunak seperti blue-cheese, cemembert sebaiknya tidak Anda konsumsi karena dikhawatirkan banyak mengandung kontaminasi bakteri yang justru berbahaya bagi Anda dan janin.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading